sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 01:10 WIB

Duh, Chris Smalling Alami Keracunan Makanan

Adhi Prasetya - detikSport
ROME, ITALY - NOVEMBER 01:  Chris Smalling of AS Roma wears the mask during the Serie A match between AS Roma and ACF Fiorentina at Stadio Olimpico on November 1, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Chris Smalling kembali menjadi andalan di lini belakang AS Roma musim ini. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Roma -

Chris Smalling mengalami keracunan makanan. Bek asal Inggris itu terancam absen di laga AS Roma melawan Parma akhir pekan nanti.

Diberitakan Sky Sport Italia, Smalling tak ikut latihan bersama yang dipimpin pelatih Paulo Fonseca pada Rabu (18/11/2020) waktu setempat. Ia keracunan makanan pada malam sebelumnya.

Smalling pun hanya menjalani latihan mandiri dan kini berpacu dengan waktu untuk memulihkan kesehatannya, sebab Roma akan menjamu Parma di giornata kedelapan Serie A pada Minggu (22/11) mendatang. Fonseca berharap bisa menurunkan Smalling, yang selalu diandalkan tampil di empat laga terakhir.

Seusai resmi dipermanenkan oleh Roma awal Oktober lalu, Smalling tak langsung tampil karena mengalami cedera. Namun setelah sembuh, ia tak pernah absen menjaga barisan belakang Giallorossi di seluruh ajang.

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani Smalling, Roma belum pernah kalah, dengan catatan meraih tiga kemenangan dari sekali imbang. Roma juga baru kebobolan sekali, membuktikan betapa krusialnya kehadiran pemain kelahiran London itu bagi Fonseca.

Saat ini, Roma tengah menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Italia dengan 14 poin dari tujuh laga, terpaut tiga angka dari AC Milan yang berada di puncak. Sedangkan di Liga Europa, Edin Dzeko dkk berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 7 poin dari tiga laga.

(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com