sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 22:00 WIB

Lukaku Ungkap Masalah Terbesar Eriksen di Inter

Bayu Baskoro - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 22:  Romelu Lukaku of FC Internazionale speaks to Christian Eriksen during the Serie A match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at Stadio Giuseppe Meazza on July 22, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Romelu Lukaku menyebutkan satu masalah yang dihadapi Christian Eriksen di Inter Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Romelu Lukaku ikut bersuara soal kondisi Christian Eriksen di Inter Milan. Menurutnya, pemain Denmark itu memiliki satu masalah krusial di Nerazzurri. Apa itu?

Eriksen sedang mengalami masa sulit di Inter. Sejak bergabung ke Giuseppe Meazza dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020, dia belum menunjukkan kualitas terbaiknya di lapangan.

Total Eriksen telah tampil selama 33 kali di seluruh kompetisi dan baru membukukan empat gol dan tiga assist. Pada musim baru 2020/2021, gelandang 28 tahun tersebut belum mencetak gol atau assist sama sekali dari tujuh penampilannya di semua ajang.

Berbagai laporan menyebut Inter Milan bersedia melepas Christian Eriksen di bursa musim dingin mendatang, apabila ada tawaran yang cocok dari klub lain. Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Arsenal kabarnya menjadi tim-tim yang berminat memboyongnya.

Situasi Eriksen yang tidak sesuai ekspektasi di Inter mendapat tanggapan dari rekan setimnya, Romelu Lukaku. Striker Belgia itu menyatakan bersedia membantu pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut menghadapi masa-masa sulit seperti ini.

Eriksen diakui Lukaku memiliki segala kualitas yang dimiliki seorang bintang, tapi terhalang masalah komunikasi dengan rekan setimnya. Oleh karena itu, dia menyarankan Eriksen untuk belajar bahasa Italia.

COLOGNE, GERMANY - AUGUST 20: Romelu Lukaku of Inter Milan and Christian Eriksen of Inter Milan react during a training session ahead of their UEFA Europa League match against Sevilla at RheinEnergieStadion on August 20, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images)Romelu Lukaku menyarankan Christian Eriksen buat belajar bahasa Italia. (Foto: Getty Images/Pool)

"Dia memiliki semua kualitas untuk menjadi juara dan saya ingin membantunya. Saya beruntung bisa beradaptasi dengan cepat," kata Lukaku, dikutip dari Football Italia.

"Jika dia belajar bahasa Italia, segalanya akan menjadi lebih mudah buat dirinya. Dia akan mampu berkomunikasi lebih baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk tim," demikian saran Romelu Lukaku kepada Christian Eriksen di Inter Milan.



Simak Video "Comeback, Inter Kalahkan Torino 4-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com