sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 03:00 WIB

Torino Beri Pelajaran Berharga untuk Inter

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - NOVEMBER 22: Romelu Lukaku of Inter Milan interacts with Antonio Conte, Head Coach of Inter Milan following the Serie A match between FC Internazionale and Torino FC at Stadio Giuseppe Meazza on November 22, 2020 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Antonio Conte mengatakan Inter Milan mendapatkan pelajaran berharga setelah susah payah mengalahkan Torino (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan -

Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengatakan anak asuhannya mendapatkan pelajaran berharga usai melawan Torino. Si Ular harus susah payah menjinakkan Il Toro.

Inter sempat kesulitan menghadapi Torino di Giuseppe Meazza pada pekan ke-8 Serie A, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Mereka harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu hingga menit ke-64 akibat gol dari Simone Zaza dan penalti Cristian Ansaldi.

Tuan rumah kemudian bangkit untuk menggelontorkan empat gol lewat brace Romelu Lukaku, serta torehan dari Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez. Inter menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Conte memuji comeback luar biasa yang dilakukan anak asuhannya. Namun, ia menilai situasi ini harusnya bisa dihindari jika Inter tak kehilangan konsentrasi dan tampil efektif di babak pertama.

"Selama babak pertama, kami kurang ganas dan kurang determinasi. Namun, di babak kedua, kami menunjukkan bahwa kami memiliki sesuatu yang besar usai berada di ruang ganti. Hal itu termasuk juga karakter kami," kata Conte dikutip dari situs resmi Inter.

"Kami tertinggal 0-2 dan itu bisa saja menghancurkan kami. Itu tidak mudah. saya ingin memuji para pemain atas respon yang mereka tunjukkan."

"Kami berhasil mencetak empat gol dan bangkit. Namun, kami perlu lebih ganas di saat yang tepat. Kita juga perlu bekerja keras untuk meningkatkan konsentrasi," ungkap pelatih 51 tahun ini menambahkan.

Mantan manajer Chelsea menegaskan bahwa laga ini menjadi pelajaran berharga bagi Nerazzuri untuk melanjutkan musim ini. Musim ini akan lebih berat untuk Inter daripada musim lalu karena start buruk yang mereka lakukan.

Inter saat ini bertengger di peringkat kelima Serie A dengan 15 poin. Sementara di musim lalu pada pekan yang sama, Nerazurri sudah mampu mengoleksi 21 angka.

"Dibandingkan dengan bagaimana saat menyelesaikan musim lalu, kami kehilangan banyak hal. Kami perlu menemukan keganasan itu lagi. Saya berharap laga ini menjadi pelajaran berharga untuk kami ke depannya, jelas Conte menambahkan.

"Pasalnya, jika kita ingin memenangkan sesuatu kita harus siap menyingsingkan lengan baju dan bekerja keras untuk bisa menyulitkan lawan kita. Kita juga harus tetap menjaga kualitas fisik dan teknik, inilah yang dibutuhkan. "



Simak Video "Comeback, Inter Kalahkan Torino 4-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com