Gol Hantu Muntari Bikin Milan Kehilangan Scudetto dan Ibrahimovic

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 24 Nov 2020 07:00 WIB
Gol hantu Sulley Muntari AC Milan vs Juventus 2012
Tak disahkannya gol Sulley Muntari bikin AC Milan kehilangan Scudetto, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva (Foto: Screenshots Youtube)
Milan -

AC Milan diyakini bakal meraih Scudetto 2011/2012 jika gol Sulley Muntari ke gawang Juventus disahkan. Insiden ini juga bikin Zlatan Ibrahimovic harus dijual.

Milan yang berstatus juara bertahan harus kehilangan gelar Serie A 2011/2012 yang direbut oleh Juventus. Si Nyonya Tua meraih Scudetto saat itu dengan mengumpulkan 84 poin. Mereka unggul empat angka dari Rossoneri.

Persaingan Juventus dan Milan yang begitu sengit di musim tersebut juga dihiasi drama 'gol hantu' Sulley Muntari. Insiden ini terjadi di pekan ke-25 saat Milan menjamu Juventus di San Siro.

Kala itu, sundulan Sulley Muntari sudah lebih dulu melewati garis gawang sebelum dihalau oleh Gianluigi Buffon. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai gol dengan teknologi garis gawang juga belum ada.

[Gambas:Youtube]



Laga ini kemudian berakhir imbang 1-1. Banyak fan Milan merasa Juventus 'mencuri' gelar Scudetto tim kesayangan mereka akibat indisen 'gol hantu' Muntari tersebut.

Pendapat tersebut kini kembali disuarakan oleh mantan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Tak hanya sekadar trofi, Milan juga kehilangan pendapatan setelah gagal meraih Scudetto akibat tak disahkannya gol Muntari itu.

Imbasnya Milan harus menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain di musim panas 2013 demi mengatasi masalah keuangan klub. Mereka pun harus rela gagal merekrut Carlos Teves yang kemudian justru menyeberang ke Juventus,

"Seharusnya itu disahkan dan kami akan memenangkan gelar musim tersebut," kata Galliani dikutip dari Football Italia.

"Sejarah juga bakal berubah. Kami menjual Ibrahimovic dan Thiago Silva di akhir musim itu. Dua juara yang saat ini masih bermain di level tertinggi."

"Jika keadaan bisa berubah, mereka mungkin masih pemain Milan dan kami juga bisa saja mendatangkan Carlitos Tevez yang kemudian justru menandatangani kontrak dengan Juventus. Dengan dia kami akan memenangkan tiga gelar Serie A secara berturut-turut," ujarnya meyakini.

(pur/yna)