sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 01:15 WIB

Gasperini Bakal Tinggalkan Atalanta Kalau Diminta Juventus?

Randy Prasatya - detikSport
GENOA, ITALY - MARCH 13:  Genoa CFC head coach Gian Piero Gasperini looks on during the Serie A match between Genoa CFC and Torino FC at Stadio Luigi Ferraris on March 13, 2016 in Genoa, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Gian Piero Gasperini dikabarkan masih memendam hasrat untuk ke Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Bergamo -

Gian Piero Gasperini tak menutup kemungkinan meninggalkan Atalanta dalam waktu dekat. Namun, hal itu bisa terjadi jika Juventus yang memanggil.

Atalanta besutan Gasperini menjalani periode hebat pada musim lalu. La Dea sempat menjadi ancaman untuk Juventus, meski akhirnya finis di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 78 poin atau kalah lima angka dari Si Nyonya Tua.

Bukan cuma di kancah domestik laju Atalanta bisa membuat kagum. Tim asal Bergamo itu mampu menembus perempatfinal di debut Liga Champions. Atalanta tersingkir setelah kalah 1-2 lewat sepasang gol Paris Saint-Germain di injury time.

Musim ini Atalanta pada fase yang tak stabil. Pada ajang Liga Italia duduk di posisi ketujuh dengan 14 poin dan di Liga Champions untuk sementara ada pada posisi ketiga Grup D.

Meski start belum bagus, ada kemungkinan Atalanta memperpanjang kontrak Gasperini yang bakal habis pada Juni 2022. Corriere della Sera mengklaim cuma Juventus yang bisa membuat Gasperini menolak kontrak baru.

"Saya berbicara setiap kali dengan Presiden (Antonio Percassi) untuk memutuskan proyek dan memahami apakah akan terus bersama," kata Gasperini tentang pembaruan kontrak tersebut, menurut Corriere della Sera di Bergamo.

"Kami telah berada di level tertinggi selama lima tahun, lingkungannya hampir tidak dapat dibandingkan dengan tempat lain," sambungnya.

Juventus adalah klub yang tak asing untuk Gasperini. Selain lahir di kota Turin, pelatih 62 tahun itu semasa kecil memulai karier sepakbola di akademi Juventus.

Gasperini muda baru sempat membela Juventus di ajang Coppa Italia, untuk kemudian hengkang dan tak punya kesempatan untuk membela Juventus sebagai pemain.

Setelah pensiun sebagai pemain, Gasperini sempat menjadi pelatih di Juventus untuk kelompok usia mulai pada 1994. Dia pergi dari Juventus pada 2003 untuk melatih Crotone yang ketika itu bermain di Serie C.



Simak Video "Papu Gomez Dijual Murah, Siapa Mau?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com