sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 06:20 WIB

Juventus Terlalu Bergantung kepada Ronaldo?

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after scoring during the Champions league, group G soccer match between Juventus and Ferencvaros, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Tuesday, Nov. 24, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Juventus hanya mampu sekali menang saat tampil tanpa Cristiano Ronaldo di musim ini (Foto: Marco Alpozzi/AP)
Benevento -

Juventus melempem tanpa Cristiano Ronaldo saat ditahan Benevento 1-1. Bianconeri hanya sekali menang di musim saat CR7 tak bermain.

Juventus bermain imbang 1-1 dengan Benevento di Stadio Ciro Vigorito padak pekan ke-9 Liga Italia, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sebenarnya unggul lebih dulu lewat Alvaro Morata Namun, gol Gaetano Letizia memaksa laga berakhir imbang.

Dalam laga ini, Juventus tak memainkan Cristiano Ronaldo. Ia diistirahatkan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, usai terus bermain dalam beberapa laga terakhir.

Tanpa Ronaldo, Juventus terlihat kehilangan ketajaman di laga ini. Mereka hanya mampu mencetak satu gol dari 16 tembakan yang mereka lepaskan.

Hal ini semakin menunjukkan bahwa klub asal Turin ini sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo. Juventus hanya mampu sekali meraih kemenangan saat bintang asal Portugal ini absen di musim ini.

Sebelum diistirahatkan di laga kontra Benevento, Ronaldo telah lebih dulu absen di empat laga Juventus akibat terjangkit COVID-19. Ia yang dinyatakan positif COVID-19 pada 13 Oktober harus menepi dua pekan untuk kemudian dinyatakan sembuh.

Satu-satunya kemenangan Juventus saat Ronaldo absen terjadi ketika mereka menaklukkan Dynamo Kiev 2-0 di ajang Liga Champions. Dua laga lainnya berakhir imbang saat Juventus tertahan oleh Crotone dan Hellas Verona dengan skor identik 1-1.

Sementara satu laga sisanya, berakhir dengan kekalahan untuk Juventus. Itu terjadi saat Juventus yang tanpa Ronaldo dibungkam oleh Barcelona 0-2 di Allianz Stadium pada matchday kedua Liga Champions.

Ronaldo sebenarnya juga harus tak bermain saat Juventus menghadapi Napoli di pekan ketiga Liga Italia. Namun, laga ini tak masuk hitungan karena Napoli tak datang sehingga Juventus menang Walk Out (WO).

Ronaldo memang menunjukkan pengaruh besarnya untuk Juventus. Total, ia mampu mencetak sembilan gol dan satu assist dari tujuh laga bersama Juventus di musim ini.

Ia tak pernah absen membuat gol atau assist di setiap laga yang dijalaninya bersama La Vechia Signora. Pirlo kini tentu harus memutar otak agar Juventus tak terlalu bergantung pada Ronaldo.



Simak Video "Lawan Tim Promosi, Juventus Ditahan Imbang Benevento"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com