sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 05:00 WIB

Kenapa Juventus Tak Bawa Ronaldo ke Markas Benevento?

Randy Prasatya - detikSport
ROME, ITALY - NOVEMBER 08:  Juventus head coach Andrea Pirlo looks on as Cristiano Ronaldo is seen during the Serie A match between SS Lazio and Juventus at Stadio Olimpico on November 8, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Cristiano Ronaldo diistirahatkan oleh Andrea Pirlo. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Turin -

Cristiano Ronaldo tidak bakal bermain untuk Juventus saat melawan Benevento. Andrea Pirlo menyebut Ronaldo kelelahan.

Juventus bertandang ke markas Benevento di Municipal Stadium Ciro Vigorito dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Pada laga ini, Ronaldo dipastikan tidak bermain.

Keputusan Pirlo tidak membawa striker 35 tahun itu bukan karena cedera. Ronaldo sengaja diistirahatkan karena dalam kondisi lelah.

Ronaldo musim ini sudah mengoleksi delapan gol untuk Juventus. Pria asal Portugal itu tertinggal dua gol dari striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, selaku pemuncak daftar top skor Liga Italia.

"Cristiano sedang beristirahat karena dia sedikit lelah setelah begitu banyak pertandingan. Kami tidak berencana untuk membawanya ke Benevento," kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

Ronaldo sudah bermain sebanyak delapan kali di bulan November, yakni bersama Juventus dan Timnas Portugal. Ada empat laga terakhir selalu main penuh.

Pirlo juga tampaknya bakal mengistirahatkan Alex Sandro, yang baru pulih dari cedera. Meski mengindikasikan bakal diparkir, Bek kiri asal Brasil itu tetap dibawa ke markas Benevento.

"Alex Sandro telah absen selama dua bulan. Dia masih sedikit lelah, tapi dia akan ikut dengan kami ke Benevento," Pirlo mengungkapkan.

Aaron Ramsey bisa menjadi starter melawan Benevento. Pemain asal Wales itu sudah pulih dari cedera dan tampil tujuh menit saat Juventus mengalahkan Ferencvaros 2-1 di Liga Champions.

"Saya melihatnya sebagai gelandang serang, dia mengejutkan saya. Dia pemain cerdas yang selalu menempatkan diri dengan baik di segala situasi. Saya melihatnya di sana karena dia sangat pandai menemukan ruang untuk bermain," kata Pirlo.



Simak Video "Pirlo: Messi Mungkin Punya Masalah Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com