Lionel Messi Disarankan Pindah ke Napoli demi Maradona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 12 Des 2020 11:00 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi menggunakan jersey Diego Maradona di laga Barcelona vs Osasuna, Minggu 29 November 2020.
Lionel Messi disarankan pindah ke Napoli untuk mengikuti jejak Diego Maradona. (Foto: dok. Barcelona)
Naples -

Lionel Messi disarankan pindah ke Napoli demi menghormati mendiang Diego Maradona. Saran tersebut diberikan eks rekan setimnya, Kevin-Prince Boateng.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada musim panas 2021. La Pulga sudah dapat berbicara dengan klub-klub lain mulai Januari tahun depan, andai dirinya memutuskan tak mau memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Berbagai klub telah dikaitkan dengan Messi. Manchester City dilaporkan menjadi kandidat terkuat calon tim baru peraih Ballon d'Or tersebut.

Di satu sisi, tidak sedikit pula yang menyarankan Lionel Messi untuk pindah ke tim lain di luar Liga Inggris. Salah satunya datang dari mantan rekan satu timnya di Barcelona, Kevin-Prince Boateng.

Boateng, yang kini bermain di klub Serie B Monza, menyarankan Messi untuk bermain di Italia dan bergabung ke Napoli. Il Partenopei direkomendasikan lantaran klub itu memiliki jejak sejarah erat dengan legenda Argentina, Diego Maradona.

Soccer Football - FC Barcelona presents new signing Kevin-Prince Boateng - Camp Nou, Barcelona, Spain - January 22, 2019   FC Barcelona's Kevin-Prince Boateng during the presentation   REUTERS/Albert GeaKevin-Prince Boateng, mantan pemain Barcelona yang kini membela Monza. (Foto: Albert Gea/Reuters)

Napoli sendiri belum lama ini kehilangan Maradona yang wafat di usia 60 tahun akibat henti jantung. Oleh karena itu, Messi, yang kerap dibanding-bandingkan dengan El D10S, disarankan melanjutkan kariernya di Naples dan mengikuti jejak seniornya tersebut.

"Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona, karena itu saya akan mengajak Leo. Dia harus pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir," kata Boateng kepada ESPN.

"Akan lebih bagus jika dia sendiri yang menelepon De Laurentiis [Presiden Napoli] dan berkata: 'Saya mau datang'. Bahkan jika mereka telah memensiunkan nomor punggung 10," dia menambahkan.

"'Saya ingin menghormati pemain nomor 10 Maradona dan datang serta bermain selama satu atau dua tahun di Napoli, tanpa memikirkan uang dan demi sepenuh hati'. Bisa saja dia berhasil memenangkan kompetisi dan itu akan menjadi pendewaan, benar-benar seperti cerita film,".

"Jika saya jadi dia, saya bakal memikirkan hal tersebut. Saat ini, dia telah memenangkan segalanya di level klub dan menutupnya dengan cara legendaris seperti itu akan menjadi luar biasa," tutup Kevin-Prince Boateng soal sarannya ke Lionel Messi.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)