Mega Kontrak 10 Tahun Messi: Man City Dulu, Baru New York FC?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 25 Nov 2020 21:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 07: Lionel Messi of FC Barcelona warms up during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Real Betis at Camp Nou on November 07, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums in Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi bakal diberikan mega kontrak 10 tahun oleh City Football Group (Getty Images/Eric Alonso)
Manchester -

Pemilik Manchester City sudah siap memberikan kontrak 10 tahun untuk Lionel Messi. Setelah main di City, Messi lantas ke New York City FC.

Masa depan Messi kini masih dispekulasikan menyusul masa tinggalnya di Barcelona yang habis musim panas 2021. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda Messi mau membicarakan kontrak baru.

Yang ada Messi malah mau menghabiskan kontraknya untuk mendapat uang kesetiaan dari Barcelona. Sebab, Barcelona wajib memberikan sejumlah uang jika Messi memenuhi durasi masa tinggalnya.

Nah, setelah tidak lagi berseragam Barcelona, Messi disebut-sebut akan pindah ke City. City sepertinya belum menyerah mengejar Messi dan sudah menyiapkan proyek besar untuk pemain Argentina itu.

Dilansir The Times, City Football Group (CFG) selaku perusahaan induk City akan menyiapkan kontrak berdurasi 10 tahun untuk Messi! Tidak disebutkan berapa nilai kontraknya, tapi ada kemungkinan sama dengan yang didapat di Barcelona, 92 juta dolar AS per tahunnya.

Messi akan pindah dulu ke City demi mewujudkan mimpi klub itu meraih trofi Liga Champions dan merajai Liga Inggris. Apalagi di sana juga ada Pep Guardiola, manajer favorit Messi yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2023.

Gilanya Messi diberi kebebasan untuk menentukan berapa lama dia mau berseragam Citizens.Jika merasa waktunya di level kompetitif sudah habis, Messi bisa pindah ke salah satu klub yang berada di bawah naungan City Football Group.

Kemungkinan besar yang dipilih ada New York City FC, ketimbang Yokohama Marinos atau Melbourne City FC. Messi nantinya akan dimaksimalkan betul oleh CFG untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya dari penjualan merchandise dan juga tiket pertandingan.

Setelah pensiun nanti, Messi bahkan sudah diberi tugas baru sebagai ambassador CFG demi melebarkan sayapnya ke seluruh dunia. CFG mungkin berharap adanya Lionel Messi dan Guardiola di satu tim lagi, akan memberikan kesuksesan besar di dalam maupun luar lapangan.

(mrp/aff)