Atalanta Mau Jual Murah Papu Gomez, Cuma Dibanderol Rp 173 M

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 22 Des 2020 08:40 WIB
BERGAMO, ITALY - DECEMBER 01:  Alejandro Dario Gomez of Atalanta BC in action during the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and FC Midtjylland at Gewiss Stadium on December 1, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Papu Gomez dikabarkan segera meninggalkan Atalanta awal tahun depan. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Bergamo -

Atalanta siap melepas Papu Gomez di bursa transfer Januari. La Dea pun memasang harga murah untuk kapten mereka itu.

Papu Gomez mulai dipinggirkan pelatih Gian Piero Gasperini di tiga laga terakhir Liga Italia. Rumor yang beredar kencang, keduanya terlibat perselisihan.

Itu menjelaskan mengapa Papu Gomez cuma duduk di bench saat Atalanta mengalahkan Fiorentina 3-0 dan baru masuk di babak kedua saat imbang 1-1 melawan Juventus. Namun puncaknya adalah saat ia tak ada di daftar skuad sama sekali saat menang 4-1 atas AS Roma.

Tersingkirnya Papu Gomez dari daftar skuad semakin menguatkan ada friksi di antara dirinya dan Gasperini. Apalagi gelandang asal Argentina itu pernah menulis pesan di media sosialnya, menyebut bahwa 'ketika ia pergi, kebenaran sepenuhnya akan diketahui'.

Melihat kondisi yang semakin memanas, Atalanta tampaknya tak mau masalah ini terus berlarut-larut. Mereka berniat mendepak pemain 32 tahun itu sesegera mungkin.

AMSTERDAM, NETHERLANDS - DECEMBER 09: Alejandro Gomez of Atalanta BC in action during the UEFA Champions League Group D stage match between Ajax Amsterdam and Atalanta BC at Johan Cruijff Arena on December 09, 2020 in Amsterdam, Netherlands. Sporting stadiums around Netherlands remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Papu Gomez terakhir menjadi starter saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions, 9 Desember lalu. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport dan dikutip Football Italia, manajemen Atalanta akan bertemu dengan perwakilan Papu Gomez pada akhir tahun untuk membahas masa depan sang pemain.

Kabarnya, Papu Gomez minta dilepas dengan status bebas transfer pada Januari mendatang. Namun hal itu diperkirakan sulit dipenuhi Atalanta, karena kontrak Papu Gomez masih tersisa hingga Juni 2022.

Selain itu, Papu Gomez juga berpotensi pindah ke kubu rival, di mana saat ini dilaporkan ada AC Milan dan Inter Milan yang terpikat dengannya. Oleh sebab itu, Atalanta setidaknya ingin menerima uang kompensasi dari kepergian sang pemain.

Merujuk Transfermarkt, nilai jual Papu Gomez masih menembus 15 juta Euro atau sekitar Rp 260,4 miliar. Namun Atalanta disebut sudah puas jika bisa mendapat minimal 10 juta Euro atau sekitar Rp 173,6 miliar.

Papu Gomez sebetulnya masih menjadi andalan Atalanta di musim ini. Ia sudah mengemas 5 gol dan 4 assist dalam 16 laga.

(adp/nds)