Kekalahan Kandang Terburuk Juventus di Allianz Stadium

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 23 Des 2020 11:45 WIB
Juventus Matthijs de Ligt, left, and Fiorentinas Dusan Vlahovic compete for the ball during the Serie A soccer match between Juventus and Fiorentina, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Tuesday, Dec. 22, 2020. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Fiorentina beri Juventus kekalahan kandang terburuk di Serie A. (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Juara bertahan Juventus dipermalukan Fiorentina usai kalah 0-3 dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri mengukir kekalahan kandang terburuknya di stadion baru.

Laga Juventus vs Fiorentina dilangsungkan Rabu (23/12/2020) dinihari WIB. Tuan rumah dikejutkan oleh gol kilat La Viola yang dicetak Duan Vlahovic di menit ketiga. Dalam situasi harus menciptakan gol balasan, Juventus kian runyam karena Juan Cuadrado dikartu merah.

Namun, bermain dengan 10 orang tidak mengurangi agresivitas Cristiano Ronaldo cs. Sayangnya, seluruh serangan Juventus gagal melahirkan gol, justru Fiorentina mampu memaksimalkan peluang-peluangnya dengan membuat dua gol tambahan dari gol bunuh diri Alex Sandro dan Martin Caceres.

Kekalahan Juventus ini turut memunculkan sebuah torehan yang tidak menyenangkan. Statistik Opta mengungkap, ini adalah pertama kalinya Juventus menderita kekalahan dengan margin paling tidak tiga gol di Allianz Stadium, sejak dibuka pada sembilan tahun lalu.

Bagi Fiorentina, kemenangan tersebut hanya menjadi yang kedua di markas Si Nyonya Besar setelah menang 4-0 pada 1955 atau 65 tahun silam.

Dengan hasil ini Juventus tercecer dalam persaingan perebutan Scudetto. Juventus melorot ke peringkat empat klasemen Liga Italia usai mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan, tertinggal enam poin dari Inter Milan dan tujuh poin dari AC Milan di Capolista.

"Kami merasa kami adalah sebuah tim yang tangguh, tapi kalau Milan dan Inter berada di sana, itu artinya mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik ketimbang kami sejauh ini. Jangan menyangkal bahwa sekarang itu mereka adalah favoritnya," ucap pelatih Juventus Andrea Pirlo usai kekalahan dari Fiorentina.



Simak Video "Juventus Dibantai Fiorentina 0-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)