Juventus Dipermalukan Fiorentina, Ronaldo Kirim Pesan Penyemangat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Des 2020 01:00 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo warms up prior to the Serie A soccer match between Juventus and Fiorentina, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Tuesday, Dec. 22, 2020. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Cristiano Ronaldo menyerukan agar Juventus bangkit usai kalah telak dari Fiorentina (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Cristiano Ronaldo buka suara soal kekalahan telak Juventus dari Fiorentina. Dia berharap kekalahan itu jadi pelecut bagi Juventus agar lebih tangguh.

Juventus menutup tahun 2020 dengan kekalahan memalukan dari Fiorentina. Bermain di kandang sendiri di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, Bianconeri kalah dengan skor 0-3.

Juventus sudah tertinggal setelah Duan Vlahovic mencetak gol pada menit ketiga. Dalam posisi tertinggal, tuan rumah kemudian justru harus kehilangan Juan Cuadrado yang dapat kartu merah.

Kalah jumlah pemain, Juventus makin terbenam di babak kedua. Gol bunuh diri Alex Sandro dan gol Martin Caceres menyegel kemenangan untuk Fiorentina.

Ini jadi kekalahan pertama Juventus di Liga Italia 2020/2021. Hasil itu sekaligus merupakan kekalahan terburuk yang pernah dialami La Vecchia Signora di Liga Italia di Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo mengakui performa Juventus jelek saat dikalahkan Fiorentina. Bintang asal Portugal itu menyerukan agar Juventus berbenah dan bangkit usai jeda musim dingin.

"Kemarin, dengan performa jelek dan hasil yang tidak bisa diterima, kami menutup jadwal pertandigan di tahun 2020, tahun spesial dalam berbagai hal. Stadion yang kosong, protokol COVID, laga-laga yang tertunda, penangguhan yang lama, dan jadwal yang sangat padat," Ronaldo menulis di akun Instagram-nya.

"Tapi ini bukan alasan untuk apa pun. Kami tahu kalau kami harus memberi lebih agar main lebih baik dan menang lebih konsisten. Kami adalah Juventus! Dan kami jelas tidak bisa menerima selain kecemerlangan di atas lapangan!"

"Saya harap jeda singkat ini membantu kami untuk bangkit lebih kuat dan lebih padu, karena musim masih panjang dan pada akhirnya kami percaya kalau kami akan, sekali lagi, merayakan bersama para tifosi."

"Yakinlah kepada kami, percaya kepada tim kami sebagaimana kami percaya kepada kalian, dan kami akan berhasil! Fino Alla Fine!"

Akibat kekalahan dari Fiorentina, Juventus yang ada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 24 poin kini tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang ada di puncak. Tim arahan Andrea Pirlo itu baru akan kembali bertanding melawan Udinese pada Senin (4/1/2021).

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)