sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Des 2020 07:21 WIB

Dear Juventus, Jangan Mau Tukar Dybala dengan Pogba

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
GENOA, ITALY - DECEMBER 13: Paulo Dybala of Juventus (R) during the Serie A match between Genoa CFC and Juventus Fc at Stadio Luigi Ferraris on December 13, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) Paulo Dybala ditukar dengan Paul Pogba? (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Jakarta -

Di tengah rumor kembalinya Paul Pogba, masa depan Paulo Dybala di Juventus dispekulasikan. Tapi Juventus tidak disarankan menukar Dybala untuk Pogba.

Rumor kembalinya Pogba ke Juventus tak lepas dari pernyataan agen, Mino Raiola, beberapa waktu lalu. Ia menyebut gelandang 27 tahun itu tak bahagia di Manchester United dan perlu cabut tahun depan.

Nah, di saat yang sama, ada spekulasi masa depan Paulo Dybala. Di tengah upayanya menemukan kembali permainan terbaik, kabarnya pembicaraan kontrak dengan manajemen tak berjalan lancar.

Penyerang yang baru bikin dua gol dalam 13 pertandingan ini disebut tak puas dengan gaji yang ditawarkan Bianconeri. Dybala sendiri diyakini terganggu performanya setelah terinfeksi COVID-19.

Pada prosesnya muncul dugaan Juventus akan mencoba menukar Paulo Dybala dengan Paul Pogba. Tapi mantan pelatih Juventus Fabio Capello menilai itu bukan ide bagus, sebab menurutnya Dybala hanya pantas ditukar dengan pemain sekelas Harry Kane.

"Saya sudah bilang tidak akan menukar Dybala demi mendapatkan Pogba. Kalau bisa, saya akan menukarnya dengan penyerang Inggris milik Tottenham, Harry Kane," ujar Fabio Capello kepada Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

Capello menyukai permainan Dybala, yang menurutnya mirip dengan bekas pemain AC Milan Dejan Savicevic. Keduanya sama-sama gemar melakukan tusukan dari kanan dan punya visi permainan yang jempolan.

"Paulo mengingatkan saya akan Savicevic, dia juga lebih suka memulai aksinya dari kanan. Dia punya visi yang bagus dan kemampuan dribel yang spesial," sambung Capello.

"Dia punya kekuatan bagus di bagian bawah tubuhnya untuk lolos dari tekel-tekel. Dybala itu lebih baik dalam penyelesaian akhir, sementara Dejan itu cenderung pencipta assist. Dia punya umpan yang cepat, dan mungkin Dybala itu sedikit lebih individualistis," imbuhnya.



Simak Video "Paul Pogba Lagi Happy"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com