Lagi, Cagliari Resmi Pinjam Radja Nainggolan dari Inter Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 31 Des 2020 20:00 WIB
BRESCIA, ITALY - JANUARY 19:  Radja Nainggolan of Cagliari Calcio looks on during the Serie A match between Brescia Calcio and Cagliari Calcio at Stadio Mario Rigamonti on January 19, 2020 in Brescia, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Radja Nainggolan kembali ke Cagliari. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Cagliari akhirnya secara resmi mendapatkan Radja Nainggolan. Gelandang bertahan berdarah Sumatra Utara itu dipinjam setengah musim dari Inter Milan.

Kabar tersebut disampaikan langsung lewat situs resmi Cagliari, Kamis (31/12/2020) sore WIB. Ini menjadi kali ketiga Radja Nainggolan menandatangani kontrak kedatangan untuk Cagliari.

"Cagliari Calcio dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak atas kepemilikan Radja Nainggolan, yang pindah dari Inter dengan status pinjaman hingga akhir musim," tulis klub di situs resmi mereka.

Pria asal Belgia itu memperkuat Cagliari untuk pertama kalinya di musim 2009/2010. Dia kemudian hengkang ke AS Roma pada pertengahan musim 2013/2014.

Inter Milan kemudian datang meminang di musim 2018/2019. Pada musim selanjutnya Radja Nainggolan dipinjamkan ke Cagliari dan kembali berkostum Nerazzurri sejak awal musim 2020/2021.

Hubungan kuat antara Radja Nainggolan dengan Cagliari terus terjalin. Hal itu dibuktikan dengan kembalinya sang gelandang ke Sardegna Arena pada pertengahan musim 2020/2021.

"Seperti kisah cinta yang panjang, diwarnai dengan merah dan biru: Cagliari dan Nainggolan kembali bersama," lanjut pernyataan Cagliari.

"Dari remaja yang kini menjadi seorang pria dan pesepakbola, yang pergi untuk terbang dan naik ke level juara sejati, selalu membawa bendera Sardinia bersamanya, tato Quattro Mori di dalam hatinya."

Jika di total, Radja Nainggolan sudah membela Cagliari sebanyak 166 laga dengan 13 gol dan 13 assist. Kontraknya di Inter baru berakhir pada 30 Juni 2022.

(ran/krs)