sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Jan 2021 01:01 WIB

Karena Arturo Vidal Tak Sekuat Dulu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 31:  Arturo Vidal of FC Internazionale gestures during the Serie A match between FC Internazionale and Parma Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on October 31, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Gelandang Inter Milan Arturo Vidal disorot usai menghadiahi penalti kepada Crotone. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Bintang Inter Milan Arturo Vidal dikritik usai menghadiahi penalti pada Crotone. Eks bek top Alessandro Costacurta meyakini Vidal sudah mulai terpengaruh usia.

Insiden itu terjadi saat Inter tengah unggul 2-1 atas Crotone dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021). Ketika itu Arkadiusz Reca, yang sedang menguasai bola menghadapi tekanan dari Vidal dan Achraf Hakimi.

Namun, Vidal gagal menyapu bola. Mantan pemain Juventus, Bayern Munich, dan Barcelona itu dengan ceroboh menerjang kaki Reca sehingga wasit menunjuk titik putih. Vladimir Golemic mengonversi dengan sempurna sehingga kedudukan menjadi seimbang 2-2.

[Gambas:Youtube]

Vidal lantas digantikan Stefano Sensi saat half-time, kemudian Inter Milan pun melesat. Empat gol disarangkan Nerazzurri dari Romelu Lukaku, Hakimi, dan Lautaro Martinez mengemas dua gol untuk menandai performanya dengan hat-trick.

Performa Arturo Vidal disorot oleh Costacurta, legenda sepakbola Italia yang tenar di era 90an. Menurut dia, Vidal tidak dalam kondisi fisik terbaiknya.

"Saya yakin dia tidak dalam fisik yang sehat dan tekelnya ditentukan oleh hal itu," sebut Costacurta kepada Sky Sport Italia. "Dia berpikir dia baik-baik saja di usia 33 tahun, tapi kenyataannya dia terlambat mendapatkan bola."

"Saya sih tidak bisa melakukan tekel seperti itu ketika saya di usia dia, tapi saya menyadarinya."

Pelatih Inter Antonio Conte meneriaki Vidal usai insiden penalti itu. "Main saja dan berhenti menggangguku," ceplos dia di pinggir lapangan.

Setelah pertandingan, Conte mengirim peringatan kepada Vidal bahwa tidak ada jaminan tempat untuk pemain manapun. "Dia bisa meningkat kok. Dia sudah elas perlu bekerja, perlu rendah hati dan bekerja keras," ucap si allenatore.

"Soalnya tidak ada pemain yang mendapatkan jaminan tempat di tim ini. Dia harus membuktikan diri bahwa dia memang layak bermain dan tampil jauh lebih baik daripada yang dia lakukan saat ini," lugas Antonio Conte tentang performa Arturo Vidal.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com