Pirlo Ungkap Kunci Keberhasilan Juventus Bungkam Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 06:30 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 06: Weston McKennie of Juventus F.C. celebrates after scoring his sides third goal with Dejan Kulusevski of Juventus F.C. during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 06, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Juventus berhasil mengalahkan AC Milan 3-1. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Juventus berhasil mengalahkan AC Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia musim ini. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, mengungkapkan kunci keberhasilannya.

AC Milan gagal meneruskan tren tanpa kekalahan di 27 laga Liga Italia beruntun sebelumnya. Catatan manis itu dipatahkan Juventus di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Juventus keluar sebagai pemenang dengan memukul Milan 3-1. Federico Chiesa mencetak dua gol dan Weston McKennie satu gol, sementara itu Rossoneri sempat mengimbangi lewat Davide Calabria.

Pirlo mengungkapkan beberapa kunci keberhasilan timnya. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan Chiesa di sayap kanan untuk menekan Theo Hernandez yang bermain sebagai full-back kiri.

"Idenya adalah untuk membuatnya (Theo) tetap di bawah tekanan dan tidak membiarkan dia terus maju sebebas biasanya, terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Itulah fungsi Chiesa di sini sehingga bisa mengambil alih orang di sepertiga akhir, posisinya mungkin berubah, tapi perannya tidak," sambungnya.

Juventus naik ke posisi empat dengan 30 poin dari 15 pertandingan. Milan tetap di puncak dengan 37 poin dan Inter Milan di urutan kedua setelah kalah dari Sampdoria.

"Kami tidak tertarik dengan hasil tim-tim di atas kami, karena kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kami akan melihat dalam beberapa bulan di mana kami berada," Pirlo mengungkapkan.

"Hal terpenting adalah semangat tim yang ingin memegang kendali, terutama melawan pemimpin Serie A di wilayah mereka sendiri," Pirlo menegaskan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)