Milan Akhirnya Kalah, Pioli Kalem Saja

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 08:30 WIB
Juventus Italian forward Federico Chiesa (Rear R) shoots to score his second goal during the Italian Serie A football match AC Milan vs Juventus on January 6, 2021 at the San Siro stadium in Milan. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
AC Milan menelan kekalahan pertamanya di Liga Italia musim ini usai tumbang 1-3 di tangan Juventus (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Milan -

AC Milan menelan kekalahan pertamanya pada musim ini usai tumbang di tangan Juventus. Stefano Pioli menilai kekalahan ini tak selamanya berarti buruk.

Duel Milan vs Juventus di San Siro, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, memanaskan pekan ke-16 Liga Italia. Rossoneri harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-3.

Ini jadi kekalahan perdana untuk Milan di Liga Italia 2020/2021. Pada 15 pertandingan sebelumnya, Milan mencatat 11 kemenangan dan empat hasil imbang.

Hasil melawan Juventus ini juga mengakhiri laju tak terkalahkan Milan yang sudah berlangsung sejak musim lalu. Sebelum menghadapi Juventus dini hari tadi, Milan tak terkalahkan dalam 27 pertandingan secara beruntun di Liga Italia.

Dalam 27 laga itu, Il Diavolo Rosso membukukan 20 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Kekalahan terakhir Milan sebelum tumbang di tangan Juventus terjadi pada Maret 2020 saat mereka kalah 1-2 dari Genoa.

Meski catatan tak terkalahkan Milan akhirnya putus, Stefano Pioli menolak untuk panik. Menurutnya, kekalahan ini juga sehat untuk timnya.

"Anak-anak tertunduk di ruang ganti dan mereka kecewa, tapi sehat juga bagi kami merasakan kekalahan, karena kami tidak merasakannya untuk waktu yang lama," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Saya menepuk pundak mereka, bilang mereka harusnya bangga atas apa yang mereka raih dalam situasi ini. Malam ini kami membuktikan kalau kami tim yang kuat."

Meski kalah dari Juventus, performa Milan dipuji oleh pundit Sky Sport Italia, Fabio Capello. Dia menilai penampilan saat melawan Juventus menegaskan status Milan sebagai salah satu favorit scudetto. Pioli pun sepakat.

"Saya juga yakin kami harusnya ambisius, bahwa setelah malam ini kami harus percaya diri kalau kami bisa bertarung sampai akhir, karena kami punya apa yang diperlukan," ucap Pioli.

"Mempertahankan level performa itu, dalam situasi ini, jadi bukti betapa bagus tim Milan ini," katanya.

Kekalahan dari Juventus tak menggoyahkan posisi AC Milan di klasemen Liga Italia. Milan masih memimpin dengan 37 poin dari 16 pertandingan, unggul satu angka atas Inter Milan yang ada di urutan kedua.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)