sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 18:45 WIB

Amad Diallo Resmi Gabung MU, Tetap Simpan Atalanta di Hati

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atalantas Ivorian forward Amad Diallo controls the ball during the UEFA Champions League Group D football match Atalanta vs Midtjylland on December 1, 2020 at the Azzurri dItalia stadium in Bergamo, Lombardy. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) Atalanta akan selalu ada di hati Amad Diallo (AFP/MIGUEL MEDINA)
Bergamo -

Amad Diallo tak kuasa menahan haru usai meresmikan kepindahannya ke Manchester United. Sebab, Diallo harus meninggalkan Atalanta yang sudah membesarkannya.

Diallo direkrut dari Atalanta musim panas lalu. Tapi, persoalan administrasi membuat kesepakatan itu baru tuntas Januari ini setelah menyelesaikan beberapa persoalan adminstrasi.

Setelah resmi, lulusan akademi Atalanta itu diikat oleh MU dengan kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan setahun. Tak disebutkan berapa nilai transfernya, tapi beberapa media Eropa menyebut 21 juta euro.

Bergabung dengan Manchester United tentu jadi kebanggaan tersendiri untuk Diallo. Apalagi pemain 18 tahun itu belum sering tampil bareng Atalanta musim ini dan kalah bersaing dari nama-nama top seperti Josip Ilicic, Alejandro Gomez, Luis Muriel, dan Duvan Zapata.

Musim ini Amad Diallo baru tampil tiga kali dengan torehan satu gol. Sementara di tim primavera, dia cukup produktif dengan 7 gol dan 11 assist dari 24 laga. Maka dari itu Diallo pun berterima kasih atas jasa-jasa Atalanta yang membesarkannya.

"Dear Atalanta, saatnya mengucapkan selamat tinggal," ujar Diallo membuka video perpisahan di akun twitternya.

"Enam tahun yang luar biasa, enam tahun masa latihan, enam tahun tantangan. Tapi yang terpenting, enam tahun ini penuh cinta dan kebahagiaan."

"Saya besar sebagai seorang pria di sini; Anda sudah memberikan segalanya yang saya inginkan, dan saya sangat bangga pernah jadi pemain Atalanta."

"Anda akan selalu punya tempat spesial di hati saya. Ke manapun saya pergi, Anda akan selalu berada bersama saya, untuk sekarang dan selamanya. Forza Atalanta!," tutup Amad Diallo usai meresmikan kepindahan ke Manchester United.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com