sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 22:00 WIB

Pato Ingin Balik ke AC Milan, Duet sama Ibrahimovic

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 09:  Zlatan Ibrahimovic (L) of AC Milan celebrates a goal with Pato during the Serie A match between AC Milan and Udinese Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 9, 2011 in Milan, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Pato ingin kembali ke AC Milan berduet dengan Zlatan Ibrahimovic (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Rio de Janeiro -

Alexandre Pato bermimpi untuk kembali ke membela AC Milan. Ia yakin bisa menjadi rekan duet yang baik untuk Zlatan Ibrahimovic.

Pato saat ini berstatus tanpa klub sejak dilepas oleh Sao Paolo pada musim panas lalu. Ia masih ingin bermain dan bermimpi untuk kembali berseragam AC Milan.

Si Bebek sebelumnya sempat membela Milan pada rentang 2007-2013. Ia merapat ke San Siro setelah didatangkan dari Internacional saat usianya masih menginjak 18 tahun.

Di usia belia, Pato mampu menjadi andalan Rossoneri. Ia mengemas 63 gol dari 150 penampilan dan turut mengantarkan Milan meraih gelar Serie A 2010/2011 serta Piala Super Italia 2011/2012.

Sayang kemudian cedera mengganggu karier bersama Il Diavalo. Pato mengaku di Milan adalah masa-masa terbaik dalam kariernya.

"Saya memiliki kenangan indah di sana. Kami berbicara tentang 150 pertandingan, 63 gol, Scudetto dan Piala Super Italia. Ini menjadi mimpi saya untuk kembali ke Milan yang selalu tertambat di hati," ujar Pato dikutip dari Football Italia.

Jika mimpinya kembali ke Milan terwujud, Pato bakal bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic. Ia mengaku tak masalah harus menjadi pelapis penyerang 39 tahun ini.

Meski begitu, ia yakin bisa menjadi rekan duet untuk Ibrahimovic jika dimainkan bersama. Ibrahimovic sendiri di usia senja masih mampu tampil subur bersama Milan dengan torehan 10 dari 7 laga Serie A musim ini.

"Saya akan mengatakan ya, apakah itu masalah? Namun, saya datang bukan hanya untuk menjadi pelapis," kata Pato menambahkan soal keinginannya balik ke Milan.

"Saya akan bermain, beberapa pertandingan dan itu bakal cukup untuk meyakinkan pelatih. Ayolah, anggap saja kita bisa bermain bersama. Kami akan menjadi rekan duet yang hebat."

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com