sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 00:15 WIB

Inter Vs Juventus Tak Akan Tentukan Persaingan Juara Liga Italia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
TURIN, ITALY - FEBRUARY 05:  Danilo D Ambrosio (C) of FC Internazionale in action against Miralem Pjanic (L) and Giorgio Chiellini of Juventus FC during the Serie A match between Juventus FC and FC Internazionale at Juventus Stadium on February 5, 2017 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Bek tengah Juventus Giorgio Chiellini berpendapat, laga tandang melawan Inter Milan tidak akan menentukan persaingan Scudetto musim ini. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Akhir pekan ini Juventus akan menyambangi Inter Milan. Kapten Juventus Giorgio Chiellini meyakini duel itu tidak akan menentukan dalam persaingan Scudetto.

Duel Inter vs Juventus akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Kedua tim berada di empat besar klasemen Liga Italia; Nerazzurri di peringkat kedua dengan 37 poin, sedangkan Bianconeri dua strip di bawahnya dengan selisih empat poin.

Sementara itu Inter dan Juventus masih sama-sama tercecer dari AC Milan di Capolista yang mengumpulkan 40 poin.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim. Inter mesti menang demi menjaga jaraknya dengan Rossoneri, demikian juga dengan Juventus yang berpeluang merangsek ke tiga besar jika mampu mengantongi tiga poin. Namun, satu laga sisa yang masih dimiliki akan menguntungkan Si Nyonya Tua.

Chiellini meyakini pertandingan melawan Inter Milan tidak akan menentukan persaingan gelar Serie A, mengingat kompetisi masih berjalan separuh pertama. Namun, Juve membidik demi melanjutkan tren positif, di mana mereka sudah merangkai tiga kemenangan salah satunya melawan Milan 3-1 di giornata 16.

"Masih ada setengah putaran lagi, jadi aku akan mengatakan bahwa pertandingan ini penting tapi tidak menentukan," ucap Chiellini kepada JTV, yang dilansir Football-Italia.

"Sudah jelas kami datang dari periode positif, jadi penting untuk dilanjutkan. Kami harus memainkan pertandingan lain yang berat di kota Milan, seperti yang sudah kami lakoni saat melawan Milan," kata bek tengah Italia itu jelang duel Inter vs Juventus.

Menghadapi Inter Milan, Juventus didukung rekor bagus. Juve tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir kedua klub, sejak tumbang 1-2 di Meazza pada September 2016. Pada prosesnya, Giorgio Chiellini cs mempermalukan rivalnya itu dua kali dari tiga lawatan terakhirnya; 2-1 pada Oktober 2019 dan 3-2 pada April 2018.



Simak Video "Inter Sukses Taklukkan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com