sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 21:00 WIB

Eks Inter dan Juventus Sebut Lukaku Lebih Sip daripada Ronaldo

Randy Prasatya - detikSport
Top Skorer Piala Dunia Romelu Lukaku dinilai lebih bagus daripada Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Inter Milan vs Juventus tersaji akhir pekan ini. Semua mata bakal tertuju ke Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Inter akan menjamu Juventus di Giuseppe Meazza dalam laga bertajuk Derby d'Italia pada giornata ke-18 Liga Italia, Senin (18/1/2021) dini hari. Pertemuan ini bisa menjadi momen adu tajam antara dua penghuni papan atas daftar top skor.

Lukaku dari Inter duduk di posisi kedua dengan 12 gol, sama seperti milik Ciro Immobile dari Lazio. Ronaldo selaku bintang Juventus berada di urutan teratas dengan 15 gol.

Ronaldo boleh saja unggul jumlah gol dari Lukaku musim ini di Liga Italia. Hal itu tak membuat mantan pemain Inter dan Juventus, Roberto Boninsegna, merasa Ronaldo lebih baik daripada Lukaku.

"Satu-satunya pemain Inter yang mempersulit pertahanan Fiorentina adalah Romelu Lukaku, yang baru saja kembali," kata Boninsegna kepada Tutto Juve.

"Lukaku dan Cristiano Ronaldo. Saya pikir Lukaku adalah pemain yang lebih menentukan. Itu tidak terbantahkan. Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat, tapi saya pikir dia sedikit menurun," tegasnya.

Pernyataan Boninsegna tentu bisa diperdebatkan. Ronaldo tercatat mencetak 15 gol di liga musim ini dari 13 penampilan dan Lukaku mengemas 12 gol dari 16 kali main.

Lukaku sudah dua kali melawan Juventus dengan kostum Inter, namun belum mampu mencetak gol. Ronaldo tampil empat kali melawan Nerazzurri sebagai pemain Bianconeri dengan mencetak satu gol dan satu assist.



Simak Video "Tanpa Gol, Juventus Singkirkan Inter Milan di Coppa Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com