sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 11:45 WIB

Inter Milan Vs Juventus: Conte Akhirnya Bisa Kalahkan Bianconeri!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milans head coach Antonio Conte, right, greets Inter Milans Stefan de Vrij at the end of a Serie A soccer match between Inter Milan and Juventus at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Jan. 17, 2021. (AP Photo/Luca Bruno) Antonio Conte akhirnya mengalahkan Juventus usai memimpin Inter Milan 2-0. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Inter Milan sukses menumpas juara bertahan Juventus 2-0. Kemenangan itu turut mengakhiri rekor buruk pelatih Inter Antonio Conte terhadap Bianconeri.

Memainkan laga Liga Italia di Giueseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dinihari WIB, Nerazzurri bermain lebih efisien. Meski memiliki 49 persen penguasaan bola, Inter menciptakan 17 percobaan dengan lima on target yang mampu dikonversi menjadi dua gol oleh Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Inter kembali ke jalur kemenangan setelah cuma meraih satu poin dari dua pertandingan sebelumnya. Dengan kemenangan atas Juventus, La Beneamata bertahan di posisi kedua dengan 40 poin, membayangi AC Milan di Capolista yang memiliki perolehan angka serupa.

Bagi Antonio Conte, kemenangan Inter Milan di laga tersebut berarti sebuah torehan istimewa. Conte untuk pertama kalinya bisa menang atas Juventus setelah empat pertemuan sebelumnya selalu kalah.

Pertemuan pertama Conte dengan Juve dimulai pada musim 2006-07 saat masih membesut Arezzo di Serie B. Tim besutan Conte itu digasak dengan skor 1-5.

Setelahnya pada 2009/10, Conte yang melatih Atalanta lagi-lagi harus menerima kekalahan telak dari Juventus dengan skor 2-5 di Serie A. Peruntungan Conte di hadapan Si Nyonya Besar pun tidak lantas berubah usai ditunjuk sebagai pelatih Inter sejak musim panas 2019.

Inter Milan besutan Conte digebuk Juventus dua kali berturut-turut dengan kekalahan 1-2 pada Oktober 2019, dan 0-1 pada Maret tahun lalu. Sebelum akhirnya Conte bisa menyudahi tren negatifnya itu tadi malam.

"Ini adalah sebuah start untuk kami, tapi mengalahkan Juventus yang berisikan para juara, termasuk Cristiano Ronaldo, mestinya memberi Anda kepercayaan bahwa Anda dalam jalur yang tepat," ujar eks pelatih Chelsea dan timnas Italia ini kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak pernah mengalahkan Juventus di dalam kariernya sebelumnya. Saya selalu kalah, dan sudah sepantasnya sih, jadi ini adalah kemajuan," imbuh Conte.

Lihat klasemen Liga Italia selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com