sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 19:15 WIB

Bastoni Bahas Assist Kerennya Lawan Juventus

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 17: Cristiano Ronaldo of Juventus looks to break past Alessandro Bastoni of Inter Milan  during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 17, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Alessandro Bastoni saat mencoba mengganggu kontrol bola Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Alessandro Bastoni bikin assist keren untuk gol Inter Milan ke gawang Juventus. Umpan yang dia buat bukan kebetulan, tapi sudah dirancang.

Inter berhasil menggilas Juventus 2-0 dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Inter merobek gawang Juventus lewat gol-gol Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Gol yang diciptakan Barella terlahir dari assist yang sangat keren. Melalui serangan yang dibangun lewat kiper Samir Handanovic. Bastoni kemudian sedikit menggiring bola menjauh dari kotak penalti, kemudian melepaskan umpan lambung yang sangat terukur ke sepertiga akhir pertahanan Juventus.

Ada Barella yang kemudian mengejar bola. Pada sentuhan ketiga, gelandang Inter itu langsung mengarahkan bola ke tiang dekat yang tak mampu dibendung Wojciech Szczesny.

Sekilas gol itu lahir dari umpan yang kebetulan, terlebih Bastoni sambil terjatuh melepaskan umpannya. Ternyata, umpan semacam itu sudah dirancang dan diuji berkali-kali.

"Kami sudah mencobanya sejak lama dan baru benar-benar berhasil malam ini. Faktanya, pelatih mengatakan kepada saya: 'Akhirnya, Anda berhasil!'" kata Bastoni kepada Sky Sport Italia.

Inter benar-benar tampil oke pada laga ini. Lini belakang sangat solid dan sangat mematikan saat menyerang.

"Kami benar-benar ingin memenangkan ini dan mempersiapkan dengan baik," ungkap bek Inter tersebut.

"Kami terkonsentrasi penuh selama 90 menit dan tidak mengambil banyak risiko di belakang, jadi itu berjalan dengan sangat baik. Saya pikir Anda bisa tahu dari penampilan yang kami persiapkan dengan baik."

"Para gelandang membantu kami dengan pekerjaan mereka di depan pertahanan. Bahkan ketika kami bermain melawan tim yang kurang bergengsi, akan selalu ada kualitas dan itu sulit ketika Anda berhadapan satu lawan satu dengan siapa pun," Bastoni menegaskan.

Lihat klasemen Liga Italia selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil dan statistik tim.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com