sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 02:40 WIB

AC Milan Vs Atalanta, Pioli: Mandzukic Bisa Debut

Randy Prasatya - detikSport
Mario Mandzukic poses at the Milanello Milans sport center prior to his first training session, in Carnago, Italy, Tuesday, Jan. 19, 2021. AC Milan has signed veteran forward Mario Mandžukić. The 34-year-old Croat gives 39-year-old Zlatan Ibrahimovic support in attack for the Italian league leader’s title challenge. Milan said Mandžukić agreed on a deal until the end of the current season with an option to extend by one year. (Spada/LaPresse via AP) Mario Madzukic bisa memulai debut untuk AC Milan saat melawan Atalanta. (Foto: AP/Spada)
Milan -

Mario Mandzukic bisa lebih cepat memulai debutnya untuk AC Milan. Pelatih Stefano Pioli berencana memasukkan Mandzukic ke daftar susunan pemain akhir pekan ini.

AC Milan telah secara resmi mendapatkan Mandzukic beberapa hari lalu dengan status agen bebas. Striker asal Kroasia itu terakhir kali merumput pada Maret 2020 bersama klub Qatar, Al-Duhail.

Artinya, sudah 10 bulan Mandzukic tidak merasakan laga kompetitif. Namun, dia tidak pernah berhenti melakukan gym untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Milan sebelumnya punya rencana untuk menunda debut Ibrahimovic selama tiga pekan. Hal tersebut bisa saja batal dan debut pria 34 tahun tersebut bisa jadi lebih cepat.

Rossoneri bakal menjamu Atalanta di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Mandzukic bisa saja memulai debutnya akhir pekan ini.

"Mario segera fit. Dia telah bekerja di Italia dan dia pemain modern, mental Eropa. Tidak ada masalah bergabung dengan tim dan memang banyak hal positif," kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

"Secara fisik, saya melihat dia sangat baik. Dia sudah lama tidak bermain, tetapi dia muncul dengan penuh semangat, berhasrat, dan penuh tekad," sambungnya.

"Ada dua cara; saya menunda selama tiga hingga empat minggu untuk mencapai kondisi tersebut, atau saya mempercepat dan menempatkannya di lapangan untuk menemukan ritme."

"Saya memilih yang kedua, dia baik-baik saja dan siap dipanggil besok," Pioli menegaskan.

Mandzukic sebelumnya sudah menegaskan kesiapannya untuk kembali ke lapangan untuk membela AC Milan. Dia juga sudah menyampaikan kepada Pioli bahkan bermain di posisi manapun tidak masalah.



Simak Video "Bakal Main Bareng Ibrahimovic, Bagaimana Mandzukic?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com