sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 04:31 WIB

Atalanta Vs Milan: Rossoneri Tamat Setelah Kebobolan Gol Kedua

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atalantas Josip Ilicic celebrates with teammates after scoring his sides 2nd goal from the penalty spot, during the Serie A soccer match between AC Milan and Atalanta at the Milan San Siro Stadium, Italy, Saturday, Jan. 23, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni) AC Milan disebut sudah kalah setelah kemasukan gol kedua Atalanta. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui, Atalanta bermain lebih baik ketimbang timnya. Pioli mengatakan, Milan sudah kalah setelah kemasukan gol kedua.

Milan dipermalukan Atalanta. Memainkan pertandingan Liga Italia di San Siro, Minggu (24/1/2021) dinihari WIB, Rossoneri tersungkur dengan skor akhir 0-3.

Di sepanjang permainan, Milan cuma membuat dua percobaan ke arah gawang dari total 14 percobaan. Sedangkan Atalanta menciptakan 18 percobaan, yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang dengan tiga berhasil dikonversi menjadi gol.

Cristian Romero membuka keunggulan La Dea saat laga bergulir 26 menit. Setelah turun minum, Atalanta menggandakan skornya di menit ke-58 dari gol penalti Josip Illicic menyusul pelanggaran Frenck Kessie.

Setelahnya Atalanta terus menggempur Milan. Duvan Zapata hampir mencetak gol ketiga tim tamu andai sundulannya tidak mengenai tiang gawang di menit ke-74. Tapi hanya tiga menit berselang, Zapata akhirnya menciptakan gol ketiga Atalanta usai mengecoh Gianluigi Donnarumma.

"Saya pikir Atalanta adalah satu-satunya tim yang belum bisa kami kalahkan. Jadi jelas mereka menyulitkan kami," Pioli mengungkapkan kepada Sky Sport Italia.

"Kami memulai dengan baik, menempatkan banyak pemain untuk menyerang. Mengecewakan cara kami kemasukan gol pembuka pada set-play, kemudian gol kedua menyudahi permainan. Kami memang punya waktu, tapi tidak mampu menemukan sebuah cara untuk kembali ke dalam permainan."

"Atalanta bermain lebih baik daripada kami pada malam ini. Sebuah kekalahan memang bisa terjadi melawan sebuah tim yang tangguh. Ini mengecewakan, gol kedua, karena kami kehilangan keyakinan setelah itu," sambung dia.

Dengan hasil ini AC Milan gagal menjauhkan diri dari rival terdekatnya, Inter Milan. Milan memang masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan perolehan 43 poin, unggul dua poin dari Inter di posisi kedua dan 10 poin dari juara bertahan Juventus, yang masih memiliki dua tabungan pertandingan.



Simak Video "AC Milan Memang Perlu Merasakan Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com