sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 20:01 WIB

Milan Disinggung Sering Dapat Penalti, Begini Respons Pioli

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
CAGLIARI, ITALY - JANUARY 18: Stefano Pioli coach of Milan looks on during the Serie A match between Cagliari Calcio and AC Milan at Sardegna Arena on January 18, 2021 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images) Stefano Pioli menanggapi komentar soal seringnya AC Milan mendapat penalti di Liga Italia musim ini (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Milan -

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini berkomentar soal seringnya AC Milan mendapat penalti pada musim ini. Stefano Pioli pun memberikan tanggapannya.

Dilansir oleh Football Italia, AC Milan sudah mendapat 12 penalti di Liga Italia 2020/2021. Dari 12 penalti itu, sembilan di antaranya sukses dikonversi menjadi gol.

Jika ditotal dengan musim lalu, Milan sudah mendapat 21 penalti di Liga Italia. Musim lalu, Rossoneri dapat sembilan penalti.

Banyaknya penalti yang didapat Milan di Liga Italia musim ini dapat komentar dari Gian Piero Gasperini. Menurutnya, penalti bisa jadi pembeda.

"Itu jelas juga soal kepiawaian. Pengalaman? Itu juga kualitas. Kami hampir tidak pernah dapat penalti. Jumlah penalti bisa memberi perbedaan. Soal itu, kami adalah salah satu yang jarang dapat," kata Gasperini soal penalti Milan pada musim ini.

Soal komentar Gasperini itu, Stefano Pioli enggan memanaskan kontroversi. Pelatih Milan itu tak mau ambil pusing.

"Itu bukan urusan kami, respek untuk kelas wasit kita," ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Mereka selalu dianggap sebagai yang terbaik di Eropa. Kami akan konsentrasi ke hal-hal yang bisa kami tentukan."

"Kami adalah tim yang main paling sering tahun ini dan kami harap bisa lanjut tiap tiga hari, kami juga punya banyak pemain untuk itu. Kami hanya fokus ke sini," kata Pioli.

AC Milan dan Atalanta akan saling berhadapan di Liga Italia akhir pekan ini. Duel Milan vs Atalanta akan digelar di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.



Simak Video "AC Milan Memang Perlu Merasakan Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com