Juventus Vs Bologna: Si Nyonya Tua Menang 2-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 24 Jan 2021 20:29 WIB
TURIN, ITALY - JANUARY 24:  Arthur (L) of Juventus celebrates the opening goal with team mates during the Serie A match between Juventus and Bologna FC at Allianz Stadium on January 24, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images )
Juventus berhasil mengalahkan Bologna di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam WIB. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus berhasil meraih poin penuh dari Bologna dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri menggilas tamunya dengan skor 2-0.

Juventus vs Bologna berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Juventus mendominasi, namun kesulitan untuk mencetak gol.

Di babak pertama, Juventus cuma memimpin 1-0 lewat gol Arthur Melo. Gol kedua baru muncul pada paruh kedua lewat Weston McKennie.

Kemenangan ini membuat Juventus untuk sementara naik ke posisi empat dengan 36 poin dari 18 laga. Bologna ada di urutan ke-19 dengan 20 poin dari 19 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Juventus berusaha keras mengambil dominasi pemainan dari Bologna sejak menit pertama. Bianconeri menekan dengan mengandalkan sisi kanan yang terdapat Juan Cuadrado dan Dejan Kulusevski.

Si Nyonya Tua baru bisa mencetak gol di menit ke-15. Arthur Melo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola membentur bek Bologna sehingga masuk ke gawang dan dengan mudah mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Dua menit berselang, Federico Bernardeschi hampir membuat Juventus menggandakan skor. Bola tendangan sang winger usai menyambut bola rebound tembakan Cristiano Ronaldo dapat dimentahkan kaki kiper.

Cuadrado membuang peluang emas di menit ke-32. Bola tembakannya di dalam kotak penalti masih mengarah ke samping gawang.

Bologna mengancam di menit ke-39 lewat tembakan Roberto Soriano di tepi kotak penalti. Bola meluncur deras tapi masih menyamping dari gawang.

Tak ada gol tambahan di babak pertama. Juventus memimpin 1-0 hingga turun minum.

Bologna membuat Juventus dalam tekanan di 10 menit awal babak kedua. Riccardo Orsolini bahkan sempat membuat Wojciech Szczesny kerepotan dalam menepis laju bola.

Juventus baru bisa mengancam di menit ke-60. Namun, bola tembakan Cuadrado masih bisa dimentahkan kiper.

Juventus berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-71. Weston McKennie merobek gawang Skorupski setelah menyambut bola korner dengan sundulan.

Giliran Ronaldo mengancam di menit ke-80. Dia melepaskan bola dari tepi kotak penalti, namun Skorupski masih dengan mudah mengamankan gawangnya.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas meski Juventus sempat beberapa kali mengancam. Si Nyonya Tua pun menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci (De Ligt 78), Chiellini, Danilo; McKennie (Demiral 92), Arthur (Rabiot 78), Bentancur, Bernardeschi (Morata 68); Kulusevski (Ramsey 78), Ronaldo.

Bologna: Skorupski; De Silvestri (Soumaoro 46), Tomiyasu, Danilo L, Dijks (Skov Olsen 75); Schouten, Svanberg (Dominguez 64); Orsolini (Palacio 75), Soriano, Vignato (Sansone 46); Barrow.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)