sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 15:10 WIB

Ini Bocoran Logo Baru Inter Milan

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - JANUARY 17: Nicol Barella of Internazionale celebrates with Romelu Lukaku and team mates after scoring their sides second goal during the Serie A match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 17, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Muncul bocoran logo baru Inter Milan untuk musim depan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Sudah lebih dari sepekan Inter Milan dikabarkan ingin mengubah logo. Kini, muncul rumor penampakan logo baru Nerazzurri.

Inter berencana membuat perubahan untuk musim depan. Salah satunya dengan meremajakan logo klub yang bisa dikatakan sudah sangat kuno.

Penampakan logo baru Inter sudah beredar di media sosial, meski belum bisa dipastikan apakah wujud tersebut yang bakal menjadi logo baru La Benemata.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, logo baru Inter secara tidak sengaja dibocorkan oleh Nike lewat Twitter. Sponsor Inter tersebut mengunggah beberapa merchandise baru dengan lambang anyar di atasnya.

Tweet tersebut dihapus setelah beberapa detik, tetapi masih ada yang mampu mengabadikan unggahan tersebut.

Pengembangan logo baru terlihat pada sekitar huruf I dan M - untuk Inter Milano - tetapi juga bisa diterjemahkan menjadi "Saya" untuk memperkuat hubungan antara klub dan fans Inter, menurut La Gazzetta dello Sport.

[Gambas:Instagram]

Inter didirikan pada tahun 1908 setelah tim kriket dan sepakbola pecah karena sekelompok anggota berselisih pendapat secara terbuka dengan kepemimpinan klub.

Logo pertama dirancang pada tahun 1908 oleh pelukis Giorgio Muggiani dan terinspirasi oleh klub-klub Inggris. Warna hitam tetap dimunculkan, tetapi merah diganti dengan biru. Di tengah-tengah lingkaran terdapat tulisan FCIM.

Perubahan pertama terjadi pada 1925 karena rezim fasis di Italia. Nama "Internazionale" diganti dengan "Ambrosiana", oleh karena itu logo juga berubah sangat drastis.

Secara keseluruhan, logo Inter sudah berubah 15 kali sejak yang pertama. Logo yang kini terpampang di jersey klub sudah digunakan sejak 2010.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com