sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 12:05 WIB

Inter Diterpa Isu Kesulitan Uang, Marotta Menjawab

Randy Prasatya - detikSport
Inter Milan players leave the pitch at the end of the Champions League group B soccer match between Inter Milan and Shakhtar Donetsk at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Inter Milan sedang kesulitan keuangan. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Inter Milan diterpa isu masalah keuangan, yang salah satunya tunggakan cicilan transfer Achraf Hakimi. Hal itu dinilai sebagai upaya menggoyahkan klub.

Inter Milan merekrut Hakimi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 seharga 40 juta euro atau setara dengan Rp 682 miliar. Nominal itu dibayarkan secara bertahap.

Beberapa media di Italia menyebut bahwa Inter gagal membayar cicilan tahap pertama yang jatuh tempo pada Desember 2020. Corriere dello Sport menyebut Inter minta penundaan pembayaran sampai akhir Maret 2021.

Inter sebelumnya juga dikabarkan belum membayar komisi untuk agen Christian Eriksen. Nominalnya mencapai 7 juta euro (Rp 119 miliar), namun Inter baru membayar sebesar 1 juta euro.

CEO Inter, Giuseppe Marotta, angkat bicara terkait isu keuangan klub. Dia menilai itu adalah upaya untuk mengganggu klub.

"Dalam beberapa pekan terakhir kami telah melihat banyak laporan, beberapa di antaranya benar, beberapa spekulasi murni ditujukan untuk mengacaukan klub," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

"Itu tidak mungkin dilakukan, karena ini adalah klub yang kuat, manajemen menjamin persatuan dan tidak ada yang bisa meragukan persatuan di klub ini," sambungnya.

Inter sedang menjalani pembicaraan dengan BC Partners untuk menjual saham dan mencari investasi baru.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, jendela transfer kami sudah tutup. Kami ingin memberikan tingkat pertimbangan yang tepat untuk grup kami saat ini. Kami mencari-cari peluang, tetapi tidak ada, karena kami sedang melalui momen sulit untuk klub," Moratta menegaskan.

Real Madrid juga telah bersuara terkait rumor tunggakan pembayaran Nerazzurri untuk Hakimi. Pihak Los Blancos merilis pernyataan lewat situs resmi klub.

"Sehubungan dengan informasi yang diberitakan oleh Corriere dello Sport mengenai adanya ketegangan antara klub kami dan Inter Milan, Real Madrid C. F. ingin menyatakan bahwa informasi tersebut adalah sangat tidak benar," bunyi pernyataan Madrid.

"Real Madrid tidak pernah mengajukan kepada Inter Milan permintaan garansi seperti yang dinyatakan dalam penerbitan tersebut. Isi perjanjian dari transfer pemain itu ke Inter Milan telah ditetapkan seperti biasanya dan sesuai dengan hubungan normal dalam hal kontrak di antara klub-klub sepakbola. Terlebih lagi dalam hal ini menyangkut Inter Milan, dengan siapa Real Madrid selalu menjalin dan memiliki hubungan yang sangat baik mengingat mereka merupakan tim yang bersejarah dan juga sahabat."



Simak Video "Muenchen Incar Bek Gagal Madrid, Inter Milan Belum Bayar Hakimi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com