sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 13:40 WIB

Ibrahimovic Rasis ke Lukaku? Pogba Membela dengan Katakan Ini

Kris Fathoni W - detikSport
AC Milans Zlatan Ibrahimovic, center left, and Inter Milans Romelu Lukaku, center right, argue during an Italian Cup round of 8 soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Jan. 26, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni) Ibrahimovic Rasis ke Lukaku? Pogba Membela dengan Katakan Ini. (Foto: Antonio Calanni/AP)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic Vs Romelu Lukaku masih berbuntut. Ibrahimovic dituding rasis ke Lukaku. Paul Pogba pun mengomentari ribut-ribut dua mantan rekan satu timnya itu.

Ribut-ribut Zlatan Ibrahimovic dengan Romelu Lukaku itu terjadi dalam derby Milan di perempatfinal Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB kemarin.

Dalam Derby della Madonnina tersebut, Zlatan Ibrahimovic yang andalan AC Milan sampai adu kepala dengan Romelu Lukaku si tumpuan lini depan Inter Milan.

Momen beradu kepala itu diiringi pula dengan serangkaian kata-kata cercaan di antara dua pemain yang sebelum ini pernah jadi rekan satu tim di Manchester United. Sampai membawa-bawa soal 'keledai', 'ibu', dan 'voodoo'.

Dalam keributan tersebut, Zlatan Ibrahimovic diklaim melontarkan kata-kata, "Panggil ibumu, lakukan sesuatu dengan voodoo sialanmu, keledai kecil."

Romelu Lukaku membalas ucapan tersebut dengan makian yang tidak kalah kasar. "Persetan dengan dirimu dan istrimu!".

Ribut-ribut Zlatan Ibrahimovic Vs Romelu Lukaku itu membuat keduanya sama-sama dapat kartu. Mereka pun harus ditahan oleh rekan-rekan satu tim mereka saat hendak masuk ke terowongan menuju ruang ganti.

Yang kemudian masih berbuntut adalah tudinga bahwa Zlatan Ibrahimovic sudah bertindak rasis ke Romelu Lukaku. Dugaan ini muncul akibat ucapan 'voodoo' darinya dan fakta bahwa Lukaku memiliki kulit berwarna.

Banner Papan Atas EPL

Namun, Paul Pogba membela Zlatan Ibrahimovic di media sosial (medsos). Ia yakin tak ada niat rasis ke Romelu Lukaku. "Zlatan... rasis? Ia sedemikian menyayangiku sehingga menurutku ia akan jadi orang terakhir yang rasis! Ayolah, jangan berkelakar soal itu."

Sebelum ini, Zlatan Ibrahimovic juga sudah membantah dirinya rasis. Ia melakukannya lewat sebuah postingan bernuansa antirasisme di media sosial. Isinya adalah sebuah video tentang anak kecil yang berbeda warna kulit saling berpelukan.

"Di dunia Zlatan, tak ada tempat untuk rasisme. Kita semua sama. Kita semua setara. Kami adalah pesepakbola, beberapa lebih baik dari yang lain," tulis Zlatan Ibrahimovic.

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com