Final Coppa Italia: Kesempatan Kedua Ronaldo

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 10 Feb 2021 18:45 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 09: Andrea Pirlo, Head coach of Juventus celebrates with Cristiano Ronaldo of Juventus following the Coppa Italia semi-final Juventus and FC Internazionale at Allianz Stadium on February 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Chris Ricco/Getty Images)
Cristiano Ronaldo untuk kali keduanya ke final Coppa Italia. (Foto: Getty Images/Chris Ricco)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo akhirnya kembali menginjakkan kaki di final Coppa Italia. Namun, bisakah Ronaldo nantinya menuntaskan dengan gelar juara bersama Juventus?

Juventus berhasil ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Inter Milan di semifinal. Setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, Bianconeri menuntaskannya dengan agregat 2-1 hasil kemenangan di pertemuan pertama.

Ini menjadi final kedua Juventus secara beruntun selama di perkuat Ronaldo. Pada musim lalu, La Vecia Signora melangkah ke laga puncak, namun tumbang dari Napoli lewat adu penalti.

Ronaldo sejauh ini baru merasakan dua gelar Scudetto bersama Juventus dan satu Piala Super Italia. Trofi Coppa Italia bakal melengkapi koleksi gelar domestik di Italia untuk pria asal Portugal itu.

Saat bermain di Manchester United, Ronaldo berhasil merasakan semua gelar domestik di Inggris. Hal yang sama juga dirasakan saat Ronaldo di Real Madrid dengan menyabet semua gelar domestik di Spanyol.

Final Coppa Italia ini juga sekaligus menjadi yang pertama untuk Andrea Pirlo dengan status pelatih. Pirlo di musim pertamanya sebagai pelatih juga masih menjaga asa Juventus untuk meraih treble winner yang pertama kalinya.

Pirlo juga berhasil membuat Juventus semakin kuat selepas dikalahkan Inter pada ajang Liga Italia. Dalam tujuh laga beruntun Bianconeri tak terkalahkan dan cuma kebobolan satu kali.

Ini menjadi sinyal bahwa Juventus besutan Pirlo mulai menjawab keraguan banyak pihak. Sebelumnya, klub asal Turin itu dinilai belum konsisten dan berpotensi kehilangan banyak gelar.



Simak Video "Ronaldo Jadi yang Pertama Punya 250 Juta Followers Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)