Napoli Vs Juventus Jadi Kesempatan Terakhir Gennaro Gattuso?

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 13:40 WIB
Napoli coach Gennaro Gattuso gives instructions during the Serie A soccer match between Napoli and Torino at the Diego Armando Maradona stadium in Naples, Italy, Wednesday, Dec. 23, 2020. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Gennaro Gattuso menanggapi rumor Napoli vs Juventus menjadi peluang untuk menyelamatkan pekerjaan. (Foto: AP/Alessandro Garofalo)
Jakarta -

Napoli vs Juventus digelar di lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Laga itu menjadi kesempatan terakhir untuk Gennaro Gattuso menyelamatkan pekerjaan?

Dalam tiga pertandingan terakhir, Napoli tak bisa menuai hasil maksimal. Partenopei menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Napoli juga baru saja tersingkir dari Coppa Italia. Dries Mertens cs singkirkan oleh Atalanta.

Dalam pertandingan leg II semifinal Coppa Italia 2020/2021 di Gewiss Stadium, Kamis (11/2/2021), Napoli tumbang 1-3 dari La Dea. Napoli kalah agregrat 1-3.

Gatusso ditanya mengenai peluang Napoli vs Juventus akan menjadi penentu nasib pekerjaannya. Dia pun memberi penjelasan.

"Saya tidak tahu, anda harus bertanya pada klub. Kapten kapalnya itu saya, saat semua hal berjalan buruk, mereka menyalahkan kapten," kata Gattuso seperti dikabarkan Football Italia.

"Saya tak bisa berpikir itu merupakan upaya terakhir, saya harus bekerja dan saya harus bisa percaya."

"Saya merupakan seorang pelatih, seperti itu. Saya tak akan menjadi yang pertama, juga bukan yang terakhir. Tapi, saya harus mempunyai kewajiban sampai terakhir," kata Gattuso menambahkan.

Napoli saat ini duduk di posisi keenam klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 37 angka dari 20 kali bermain, berjarak lima poin dari Juvenrus yang ada di posisi ketiga di klasemen Liga Italia..

Duel Napoli dengan Juventus di putaran pertama Liga Italia sempat ditunda, sebelumnya Napoli diputus kalah WO karena tak bisa hadr ke Turin karena pandemi virus Corona.

(cas/aff)