sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 01:00 WIB

Napoli Memang Sedang Menurun, tapi Posisi Gattuso Masih Aman, kok

Adhi Prasetya - detikSport
VERONA, ITALY - JANUARY 24: Gennaro Gattuso head coach of SSC Napoli looks on during the Serie A match between Hellas Verona FC and SSC Napoli at Stadio Marcantonio Bentegodi on January 24, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Posisi Gattuso sebagai pelatih Napoli diklaim masih aman. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Jakarta -

Napoli menderita dua kekalahan dalam seminggu. Meski demikian, jabatan Gennaro Gattuso sebagai pelatih dipastikan aman-aman saja.

Diketahui, gosip pemecatan Gattuso muncul setelah Napoli menderita dua kekalahan beruntun. Pertama kalah 0-2 dari Juventus di Piala Super Italia pada 20 Januari lalu, lalu empat hari kemudian takluk dari Hellas Verona di Serie A.

Kekalahan atas Verona merupakan yang keenam di liga musim ini, terbanyak dibandingkan tim-tim pesaing. Akibatnya, Napoli untuk sementara masih tertahan di urutan keenam klasemen dengan 34 poin.

Kondisi ini pula yang membuat kursi Gattuso mulai digoyang. Apalagi momennya terasa pas. Napoli sedang menurun, dan di saat yang sama ada Rafael Benitez yang sedang menganggur usai mundur dari Dalian Professional.

Benitez dulu pernah melatih Napoli pada 2013-2015, dan sama seperti Gattuso, ia dulu juga sukses mengantar Partenopei menjuarai Coppa Italia. Meski demikian, rumor tersebut nampaknya tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Diberitakan Sky Sport Italia, direksi Napoli masih menaruh kepercayaan kepada Gattuso. Kursinya sebagai pelatih bisa dibilang aman.

Pembicaraan soal kontrak baru Gattuso, yang tersisa sampai Juni 2021, memang masih ditunda saat ini. Namun bukan berarti ada masalah antara Napoli dan Gattuso. Hubungan keduanya diklaim masih baik-baik saja.

Meski demikian, Gattuso juga harus segera membawa Napoli bangkit, dimulai saat menghadapi Spezia di perempatfinal Coppa Italia, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Jika terus kalah, maka rumor pemecatan pun akan semakin kencang mengganggunya.

(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com