Mimpi Juventus Rekrut Zidane

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 22:30 WIB
KIEV, UKRAINE - MAY 25:  Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid looks on during a Real Madrid training session ahead of the UEFA Champions League Final against Liverpool at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 25, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Zinedine Zidane. (Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Turin -

Juventus kabarnya belum puas dengan kinerja Andrea Pirlo. Ada rumor menyebutkan, Bianconeri masih berharap bisa mendatangkan Zinedine Zidane.

Juventus kini dilatih Pirlo, yang ditunjuk pada awal musim. Bersama eks gelandangnya itu, Si Nyonya Tua keteteran bersaing di Serie A.

Bersama sang allenatore, Juventus kini berada di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 42 poin. Cristiano Ronaldo dkk berada di bawah Inter Milan (50), dan AC Milan (49).

Di dua laga terakhir, kemenangan juga gagal diraih Juventus. Setelah ditahan Inter Milan 0-0 di semifinal Coppa Italia--meski akhirnya lolos ke final, kemudian kekalahan 0-1 ditelan dari Napoli di Liga Italia.

Menurut laporan OK Diario, performa itu kabarnya belum memuaskan Juventus. Pirlo kabarnya siap diganti manajemen di akhir musim.

Dan target Juventus diklaim adalah Zidane. Pelatih asal Prancis, yang juga mantan pemainnya, kini sedang melatih Real Madrid.

Zidane sendiri sedang kesulitan di Madrid musim ini. Los Blancos masih tertahan di peringkat dua klasemen Liga Spanyol, tertinggal dari Atletico Madrid.

Nasib Zidane sendiri kini sedang disorot. Desas-desus pemecatannya mulai muncul di beberapa pemberitaan.

Jika Zidane meninggalkan Madrid, maka ada peluang Juventus menggaetnya. Apalagi pelatih 48 tahun itu punya reputasi mentereng.

Ia bisa membawa Madrid juara LaLiga dua kali dan Liga Champions tiga kali. Capaian itu jauh lebih mentereng dari Pirlo, yang baru menjajaki karier sebagai pelatih musim ini.

(yna/mrp)