sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Feb 2021 07:40 WIB

Conte Punya Segalanya untuk Bawa Inter Menang Lagi

Yanu Arifin - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02:  FC Internazionale coach Antonio Conte gestures during the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 2, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pujian ditujukan ke Antonio Conte jelang laga AC Milan vs Inter Milan. Pelatih 51 tahun itu dinilai punya segalanya untuk bisa membawa Nerazzurri menang lagi.

Conte memasuki musim keduanya melatih Inter. Pada musim pertamanya, capaiannya tak begitu buruk.

Eks pelatih Atalanta, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu membawa Inter finis kedua di bawah Juventus di klasemen Liga Italia. Romelu Lukaku dkk juga diantar ke final Liga Europa, meski akhirnya kalah.

Di musim keduanya, Conte masih bisa membawa Inter bersaing. Kendati sudah kandas dari ajang Liga Champions dan Coppa Italia. Si Ular Besar kini bisa memimpin klasemen Liga Italia.

Eks pemain Inter, Julio Cruz, menilai Conte punya kapasitas membawa tim menang lagi. Meski latar belakangnya pernah melatih klub rival, yakni Juventus, hal itu dinilai tak berpengaruh.

"Saya harus beri tahu Anda, bahwa itu sangat mengejutkan saya pada awalnya," ungkapnya kepada FCinter1908.it

"Saya tahu apa yang Antonio wakili untuk Bianconeri. Dia telah menjadi titik acuan mereka selama bertahun-tahun. "Seperti yang selalu saya katakan, bagaimanapun, seorang profesional hebat bisa sukses di mana saja dan dia adalah penegasan akan hal ini."

"Dia memiliki segalanya untuk membuat Inter kembali menang dan kami harus senang dengan itu," katanya.

Pada Minggu (21/2/2021), Inter akan melakoni laga derby kontra Milan dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan itu akan menentukan siapa pemuncak klasemen.

Inter saat ini memimpin klasemen Liga Italia dengan 50 poin. Mereka unggul dari sang rival sekota, yang mengoleksi 49 poin.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com