Perpanjangan Kontrak Ronaldo Belum Masuk Agenda Juventus

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 17:00 WIB
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02:  Cristiano Ronaldo of Juventus FC looks on during the Coppa Italia semi-final match between FC Internazionale and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 2, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus akan habis tahun depan. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Turin -

Kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus akan habis tahun depan. Bianconeri belum ada agenda membahas kesepakatan baru.

Ronaldo didatangkan Juventus pada 2018 dari Real Madrid. Pemain Portugal itu dibeli seharga 100 juta euro.

Bersama Si Nyonya Tua, Ronaldo masih menunjukkan kualitasnya. CR7 mampu membuat 92 gol dan 22 assist, dari 121 penampilan bersama Juventus.

Ronaldo juga sudah menyumbang gelar untuk Juventus. Pemain yang juga sempat berseragam Sporting Lisbon dan Manchester United itu sudah memberi empat gelar, yakni masing-masing dua trofi Liga Italia dan Piala Super Italia.

Namun, kebersamaan Ronaldo bersama Juventus terancam berakhir. Kontrak pemilik 5 Ballon d'or itu akan habis pada Juni 2022.

Juventus sendiri menegaskan, belum ada agenda untuk membahas kesepakatan baru terkait kontrak Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkap oleh Chief Football Officer Juventus, Fabio Paratici.

"Untungnya, ada satu tahun tersisa di kontraknya. Kami akhirnya punya waktu untuk membicarakannya dengannya. Anggap saja, itu tidak ada dalam agenda kami sekarang," kata Paratici kepada Sky Italia.

Ronaldo sendiri masih belum memberi trofi Liga Champions untuk Juventus. Terakhir, Bianconeri disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan agregat sama 4-4, namun kalah gol tandang.

Dengan usia yang sudah menginjak 36 tahun saat ini, Ronaldo bisa saja pindah untuk mencari tantangan lain. Paratici menegaskan, Juventus takkan bisa mencegahnya jika sang pemain berkehendak demikian.

"Karier Cristiano ada di tangannya. Para pemain hebat selalu begitu, Anda tahu ketika mereka memutuskan mengakhiri pengalaman mereka dengan satu tim dan beralih ke pengalaman lain, merekalah yang memutuskan. Anda harus menghormati keputusan itu," ujar Paratici.

"Kami harus mempertimbangkan bagaimana perasaannya untuk melanjutkan atau tidak setelah kontraknya berakhir," jelas sang pejabat Juventus terkait kontrak Cristiano Ronaldo.

(yna/pur)