Inter Lagi Bokek, Kontrak Baru Lautaro Jadi Tersendat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 15 Mar 2021 18:00 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 14: Lautaro Martinez of Internazionale celebrates after scoring their sides second goal during the Serie A match between Torino FC  and FC Internazionale at Stadio Olimpico di Torino on March 14, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Lautaro Martinez pastikan akan teken kontrak baru di Inter Milan (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Lautaro Martinez menegaskan lagi bahwa masa depannya adalah Inter Milan. Tapi, Lautaro mengakui kalau klubnya memang lagi kesulitan keuangan.

Bukan rahasia lagi jika masa depan Lautaro belakang lagi dispekulasikan. Ini menyusul ketertarikan Barcelona untuk merekrut pemain asal Argentina tersebut.

Persoalannya saat ini adalah Barcelona lagi bermasalah keuangannya karena pandemi virus corona. Utang yang menumpuk hingga menyentuh angka Rp 1T membuat klub kesulitan bergerak di bursa transfer.

Sebab, Lautaro punya klausul kontrak senilai 100 juta euro yang harus ditebus jika Barcelona menginginkannya. Nah, oleh karenanya bola berada di tangan Inter Milan saat ini.

Tak mau membuang waktu, Inter lantas mengajukan penawaran perpanjangan masa tinggal Lautaro, yang sejatinya baru habis 2023. Inter ingin memperpanjang setidaknya 1-2 tahun lebih lama dan kenaikan gaji hingga 100 ribu euro per pekan.

Negosiasi kabarnya sudah berlangsung sejak bulan lalu, tapi hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru. Menurut Lautaro, keuangan Inter yang lagi bermasalah jadi alasannya.

Sebab saat ini petinggi Inter, Suning Group, tengah mencari calon investor untuk membayar utang klub sekaligus mempertahankan eksistensi di papan atas.

Meski demikian, Lautaro tetap berkomitmen penuh untuk memperpanjang masa tinggalnya di Giuseppe Meazza. Dia meminta fans untuk tidak mengkhawatirkan itu.

"Kami sedang mengupayakan itu, Inter lagi kesulitan keuangan, tapi kami harus tetap bekerja. Kita lihat saja apa yang akan terjadi, tapi saya tetap tenang kok," ujar Lautaro seperti dilansir Football-Italia.

Lautaro Martinez masih jadi andalan Inter Milan musim ini ketika sudah membuat 14 gol di Serie A, top scorer kedua klub di bawah Romelu Lukaku dengan 19 gol.

Simak video 'Torino Vs Inter: Nerazzurri Menang 2-1':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/cas)