Gemari NBA, Barella Pakai Nomor 23 karena LeBron James

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 16 Mar 2021 06:00 WIB
UDINE, ITALY - JANUARY 23: Nicolò Barella of FC Internaziona in action during the Serie A match between Udinese Calcio and FC Internazionale at Dacia Arena on January 23, 2021 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Nicolo Barella mengenakan nomor pungung 23 karena terinspirasi oleh LeBron James (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Milan -

Nicolo Barella mengenakan nomor punggung 23 di Inter Milan karena terinspirasi LeBron James. Selain LeBron, idolanya di NBA adalah Allen Iverson.

Nicolo Barella mengungkap kecintaannya terhadap basket meski dirinya adalah seorang pesepakbola. Pilar Inter Milan tersebut juga tak ketinggalan untuk mengikuti perkembangan NBA.

Dua pemain favoritnya di NBA adalah Allen Iverson dan LeBron James. Iverson adalah idola masa kecil pemain timnas Italia ini.

Jersey NBA pertama Barella merupakan seragam mantan bintang Philadelphia 76ers ini. Iverson memang punya prestasi mentereng saat bermain, walau tak pernah membawa timnya merengkuh cincin juara NBA.

Ia 11 kali masuk tim All Star dan mampu menjadi pemain terbaik NBA pada 2001. Keberhasilan Iverson bersaing di NBA dengan tubuh yang tak terlalu tinggi menjulang juga menginspirasi Barella.

Philadelphia 76ers Allen Iverson makes a point during the NBA Europe Live Tour presented by EA Sports on October 11, 2006 at the Kölnarena in Cologne, Germany. (Photo by Mansoor Ahmed/Getty Images)Allen Iversen saat berlaga bersama Philadelphia 76ers (Photo by Mansoor Ahmed/Getty Images) Foto: Getty Images/Mansoor Ahmed

Sementara, LeBron merupakan pemain yang begitu dikagumi Barella saat ini. Peraih empat gelar NBA tersebut merupakan sosok yang membuat Barella memilih nomor 23 di Inter. Nomor 23 memang sangat identik dengan bintang LA Lakers tersebut.

Barella bahkan rela berdebat dengan istrinya Federica Schievenin saat memutuskan mengenakan nomor punggung 23 di Inter. Pasalnya, istri Barella ingin suaminya mengenakan nomor 24 yang merupakan tanggal kelahiran anak pertamanya, Rebecca yang lahir pada 24 April 2017.

"Jersey Allen Iverson adalah salah satu yang pertama saya beli. Melihat seseorang seperti dia mendominasi di antara para raksasa adalah sumber inspirasi bagi saya," ujar Barella dikutip dari Football Italia.

"Selain keterampilan teknisnya, sikapnya membuat saya terkesan."

"Saya memakai jersey No.23, karena LeBron James juga merupakan inspirasi saya. Dulu saya memakai nomor 24 karena itu adalah hari ketika putri saya lahir. Saya sempat bertengkar dengan istri saya karena perubahan ini."

"Yang yang membuat saya terkesan dengan LeBron adalah sosok yang mampu membuat perubahan dalam tim. Dia berhasil membawa semua rekan setimnya ke level tertinggi," ungkap pemain 24 tahun soal kekagumannya kepada LeBron," tambahnya.

SHENZHEN, CHINA - OCTOBER 12: LeBron James #23 of the Los Angeles Lakers reacts during the match against the Brooklyn Nets during a preseason game as part of 2019 NBA Global Games China at Shenzhen Universiade Center on October 12, 2019 in Shenzhen, Guangdong, China. (Photo by Zhong Zhi/Getty Images)LeBron James beraksi bersama LA Lakers (Photo by Zhong Zhi/Getty Images) Foto: Getty Images/Zhong Zhi


Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)