Del Piero: Juventus Jangan Terpecah!

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 04:02 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Cristiano Ronaldo of Juventus and  Andrea Pirlo head coach of Juventus during the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Juventus sedang dalam kondisi sulit. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Juventus sedang dalam situasi yang mencemaskan setelah kalah dari Benevento. Alessandro Del Piero menekankan pentingnya persatuan dalam kondisi seperti ini.

Juventus harus tumbang 0-1 saat menjamu Benevento akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Italia. Gol tim tamu dipicu oleh blunder Arthur Melo.

Kekalahan ini membuat Juventus terus duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan masih berjarak 10 poin dari Inter Milan di puncak. Jarak Si Nyonya Tua dengan Napoli di luar empat besar bahkan cuma dua poin.

"Saya berbicara banyak tentang persatuan, tentang Napoli dan Roma. Anda akan sering mendengar saya membicarakan hal itu karena, untuk menang, Anda harus memiliki sesuatu yang lebih dari yang lain," kata Del Piero kepada ESPN.

"Ketika Anda membangun sebuah tim, Anda memiliki banyak situasi yang berbeda, pemain, klub, pelatih, kondisi, bakat, Anda tahu, campuran dari segalanya," sambungnya.

"Anda harus menyatukan semuanya pada waktu yang sama. Saat itulah menjadi kesatuan. Apa yang terjadi di Juve sekarang, banyak kebingungan. Ketika Anda melihat mereka bermain, sepertinya mereka tidak bersama dalam apa yang mereka lakukan."

"Setiap orang memberikan yang maksimal, karena itulah yang Juventus dorong untuk Anda lakukan, tetapi ada yang terputus. Anda tidak bisa kalah dalam pertandingan seperti hari itu. Pertandingan itu sangat buruk. Benevento tidak menang selama tiga bulan, tidak pernah menang."

Legenda Juventus, Del Piero, juga mengingatkan bahwa fokus saat ini bukan soal kesalahan Arthur. Juventus cuma butuh memperkuat persatuan, terlebih usai didepak Porto dari Liga Champions.

"Banyak hal yang salah. Apa yang terjadi hari ini, kesalahan Arthur, bukan itu yang perlu Anda fokuskan, tetapi faktanya itu terjadi di Liga Champions melawan Porto juga," Del Piero mengungkapkan.

"Kekurangan ini, saya tidak tahu harus menyebutnya apa, konsentrasi, atau menjadi jernih dalam pikiran Anda tentang apa yang harus Anda lakukan dan bagaimana Anda harus menghadapi hal-hal yang berbeda, ini mengkhawatirkan. Dan hasilnya mengkhawatirkan," tegasnya.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)