Pirlo Butuh Dukungan Penuh Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 07:01 WIB
VERONA, ITALY - FEBRUARY 27: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus looks on prior to the Serie A match between Hellas Verona FC and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on February 27, 2021 in Verona, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images )
Masa depan Andrea Pirlo di Juventus dianggap sedang terancam. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Masa depan Andrea Pirlo di Juventus dalam spekulasi setelah mendapatkan rangkaian hasil buruk. Juventus diharapkan dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pirlo.

Pirlo ditunjuk untuk menukangi Juventus musim ini setelah kepergian Maurizio Sarri. Padahal, mantan gelandang Si Nyonya Tua itu tanpa pengalaman melatih.

Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo bahkan naik turun. Juventus kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan masih berjarak 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Jarak Bianconeri dengan Napoli di luar empat besar bahkan cuma dua poin. Artinya, ada ancaman gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Juventus juga gagal bicara banyak di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. didepak oleh Porto pada babak 16 besar.

"Juve memutuskan beralih ke Pirlo musim panas, untuk sebuah proyek. Kami melihat banyak proyek terus berjalan setelah musim yang gagal, tapi kami juga melihat banyak proyek dihentikan begitu satu masalah muncul, ini masalah besar," kata legenda Juventus, Alessandro Del Piero, kepada ESPN.

"Mereka memberinya banyak dukungan karena mereka memintanya (Pirlo) melakukan pekerjaan, dia tiba-tiba berubah dari nol menjadi pelatih kepala," sambungnya.

"Maka Anda membutuhkan banyak dukungan. Jadi, yang terjadi sekarang adalah dia mendapat dukungan penuh juga untuk tahun depan. Tapi sekali lagi, saya pikir kami akan melihat apakah mereka mendapatkan tempat Liga Champions atau tidak," Del Piero menegaskan.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)