Legenda Juventus Prediksi Pirlo Bakal Dipecat

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 15:10 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 21: Andrea Pirlo, Head Coach of Juventus looks on prior to the Serie A match between Juventus and Benevento Calcio at Allianz Stadium on March 21, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Legenda Juventus Memprediksi Pirlo bakal dipecat (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Legenda Juventus Claudio Gentile memprediksi Andrea Pirlo bakal dipecat Bianconeri. Juventus tampil tak meyakinkan di Serie A dan Liga Champions bersama Pirlo.

Pirlo mulai melatih Juventus awal musim ini menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri. Keputusan Si Nyonya Tua ini terbilang berani karena pria 41 tahun tersebut tak punya pengalaman melatih klub sebelumnya.

Perjudian Juventus ini berbuah kurang baik. Bianconeri yang berstatus sebagai penguasa Serie A dalam sembilan musim terakhir terseok-seok bersama Pirlo.

Juventus saat ini hanya menempati peringkat ketiga di Serie A dengan raihan 55 poin tertinggal 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Tim asal Turin ini juga harus melanjutkan puasa gelar di Liga Champions.

Menjadi salah satu favorit untuk mengangkat Si Kuping Besar, Juventus justru harus tersingkir di babak 16 besar. Langkah mereka terhenti oleh FC Porto.

Berkaca pada buruknya torehan Juventus di musim ini, legenda mereka, Claudio Gentile, memprediksi Pirlo berpeluang besar bakal dipecat. Ia menilai Pirlo tak punya pengalaman untuk menukangi tim sebesar Juventus.

"Faktanya sudah jelas dan cukup. Juventus biasanya melakukan sedikit revolusi ketika mengalami kegagalan," ujar Gentile dikutip dari Football Italia.

"Tentunya ada kekecewaan. Saya tidak ingin menyalahkan Pirlo, tetapi penting untuk memiliki pengalaman dan tahu cara menangani skuad ini. Mungkin dia belum siap."

"Mungkin, masih terlalu dini untuk mengatakan ini adalah akhir dari siklus bagi Juventus, tetapi ini telah menjadi salah satu musim terburuk. Cukup adil untuk membuat perubahan saat menghadapi kegagalan. Mereka harus memikirkan siapa diganti dan lalu bagaimana," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Juventus VS AS Roma Bersama JCI Medan dan Indoroma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)