Kontrak Ibrahimovic Siap Diperpanjang Milan, tapi Gajinya...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 20:23 WIB
FLORENCE, ITALY - MARCH 21: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and AC Milan at Stadio Artemio Franchi on March 21, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic segera mendapatkan kontrak baru di AC Milan. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Milan -

Bomber veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic segera mendapatkan kontrak baru. Meski begitu, Ibrahimovic tidak akan mendapatkan kenaikan gaji.

Rossoneri tak mau kehilangan bintang sepakbola Swedia itu usai tampil ciamik di sepanjang 2020/21. Ibrahimovic telah membukukan 15 gol dalam 15 penampilan di Serie A yang membantu Milan nangkring di peringkat kedua klasemen.

Selain masih produktif, Ibrahimovic juga sangat berpengaruh di ruang ganti Milan. Pemain kawakan berusia 39 tahun itu turut menjadi mentor rekan-rekan setimnya yang berusia jauh di bawahnya.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Milan telah menjadwalkan pertemuan dengan Ibrahimovic untuk membicarakan kontrak barunya. Il Diavolo Rosso menawarkan kontrak semusim dengan bayaran yang sama seperti musim lalu sebesar 7 juta euro (Rp 119,3 miliar), alih-alih naik menurut tradisi.

Milan merasa Zlatan Ibrahimovic layak mendapatkan slip gaji setara pada musim ini dan comeback dia ke timnas Swedia untuk Piala Eropa di musim ini memastikan niat si pemain untuk terus bermain di level tertinggi.

Ibrahimovic disebutkan percaya diri untuk menjalin kesepakatan dengan AC Milan dan telah mengutarakan keinginannya bertahan. Penandatangan kontrak baru itu diyakini akan berjalan mulus.

"Saya tidak tahu (apakah bertahan di Milan atau tidak), kita lihat saja. Jika Paolo Maldini [direktur Milan-red] menginginkannya, saya siap untuk itu. Musim masih panjang, masih banyak pertandingan tersisa. Kami selalu ingin menang, bahkan jika harus bermain sekali sepekan," Ibrahimovic belum lama ini.

Berkat kontribusi Zlatan Ibrahimovic, AC Milan tampil sebagai pesaing nyata Scudetto untuk pertama kali dalam delapan musim. Milan cuma terpaut enam poin dari Inter Milan di puncak, walau sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

(rin/krs)