Hasil Liga Italia: Atalanta Menang, Empat Besar Kian Ramai

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 22:07 WIB
Atalanta players celebrate their sides first goal during the Italian Serie A soccer match between Atalanta and Udinese at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Saturday, April 3, 2021. (Stefano Nicoli/LaPresse via AP)
Atalanta kalahkan Udinese 3-2 (AP/Stefano Nicoli)
Bergamo -

Atalanta makin memanaskan persaingan di posisi empat besar klasemen Serie A. Ini setelah La Dea menang tipis 3-2 atas Udinese.

Pada pertandingan yang dihelat di Gewiss Stadium, Sabtu (3/4/2021) malam WIB, Atalanta bermain menyerang sejak menit awal. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat Luis Muriel yang menyepak bola umpan tarik Duvan Zapata.

Setelah unggul duluan, Atalanta coba menambah gol lagi tapi beberapa usaha mereka selalu gagal dimentahkan Juan Musso di bawah mistar Udinese. Muriel lantas menggandakan keunggulan pada menit ke-43.

Muriel kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti menembus jala Musso, meneruskan umpan Ruslan Malinovskiy.

Semenit jelang turun minum, Udinese memangkas skor jadi 1-2 berkat gol tendangan Roberto Pereyra dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihalau Marco Sportiello.

Pada babak kedua, Udinese coba mencari gol yang bisa menyamakan skor dan langsung menekan pertahanan Atalanta. Tapi, tuan rumah juga tak mau kalah karena mereka juga punya banyak peluang.

Salah satunya lewat Duvan Zapata pada menit ke-48 yang menembak bola di tepi kotak penalti namun bisa ditepis Musso. Setelah beberapa kali upaya bikin gol, Zapata akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61.

Malinovskiy kembali jadi arsitek setelah bola sodorannya disambut tembakan keras Zapata yang tak kuasa dihalau Musso. Unggul 3-1 membuat Atalanta lengah dan Udinese bisa memanfaatkannya.

Pada menit ke-71 Jesn Stryger Larsen menyepak bola di kotak penalti untuk membobol gawang Sportiello dan mengubah skor jadi 2-3. Atalanta menaikkan intensitas serangan di 20 menit akhir laga tapi tak berujung gol tambahan.

Sampai laga berakhir, Atalanta tetap menang 3-2 dan melambungkan mereka ke urutan ketiga klasemen dengan 58 poin dari 29 laga, selisih dua angka dari AC Milan di posisi kedua. Persaingan empat besar makin panas, karena Napoli juga menang sehingga naik ke posisi keempat dengan 56 poin.

Udinese di posisi ke-12 dengan 33 poin.

Susunan pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Romero, Palomino; Gosens (Djimsiti 46'); Pessina (Pasalic 78'), De Roon, Freuler; Malinovskyi (Joakim Maehle 78'); Muriel (Ilicic 46'), Duvan Zapata (Aleksey Miranchuk 86')

Udinese: Musso; Becao, Bonifazi, Nuytinck (Samir 70'); Molina, De Paul, Walace (Tolgay Arslan 82'), Pereyra, Zeegelaar (J. Stryger Larsen 61'); Okaka (Llorente 59'), Braaf (Fernando Forestieri 70')

(mrp/raw)