Juventus Tak Punya Waktu untuk Rileks

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Apr 2021 12:30 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 03: Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates with team mate Giorgio Chiellini after scoring their sides second goal during the Serie A match between Torino FC and Juventus at Stadio Olimpico di Torino on April 03, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus sudah tak punya waktu untuk rileks. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus sudah gagal menang di dua laga Liga Italia secara beruntun. Si Nyonya Tua sudah tak punya kesempatan untuk rileks.

Juventus berimbang 2-2 saat melawat ke Torino, Sabtu (3/4/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Italia. Tim tamu memimpin lebih dulu di derby della Mole ini lewat Federico Chiesa.

Namun tuan rumah membalas, setelah sepakan keras Rolando Mandragora gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Wojciech Szczesny. Bola liar disambar Antonio Sanabria ke dalam gawang.

Sanabria pula yang bikin Juve berbalik tertinggal di awal babak kedua. Ia memanfaatkan backpass ceroboh Dejan Kulusevski untuk menaklukkan Szczesny di tiang dekat.

Cristiano Ronaldo-lah yang menjadi penyelamat satu poin untuk Juventus lewat gol di menit ke-79. Gol ini sempat dianulir wasit, tapi dikoreksi oleh Video Assistant Referee (VAR).

Kekalahan ini membuat Juventus gagal menang di dua laga beruntun. Sebelumnya, Bianconeri tumbang 0-1 saat menjamu Benevento.

Juventus kini duduk di posisi keempat dengan 56 poin, tertinggal 12 angka dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia. Artinya, gelar Scudetto kesepuluh secara beruntun seperti mustahil untuk didapat Juventus dan kini harus fokus mengunci posisi empat besar.

"Saat Anda tidak menang, Anda tidak bisa puas. Kami tahu bahwa kami harus meningkat, kami mencoba memenangkan pertandingan, karena itu bisa membantu semua orang rileks," kata pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

"Kami kehilangan banyak poin sepanjang musim ini dan tentu saja kami harus melakukan yang lebih baik," Pirlo menegaskan.

Juventus bisa keluar dari posisi empat besar. Napoli ada di posisi kelima dengan 56 poin, Lazio di urutan keenam setelah mengoleksi 52 poin, dan AS Roma di tempat ketujuh dengan 51 angka.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)