Ciyee, Zidane... Sudah Kasih Kode Mau CLBK sama Juve nih?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 20:00 WIB
KIEV, UKRAINE - MAY 25:  Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid looks on during a Real Madrid training session ahead of the UEFA Champions League Final against Liverpool at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 25, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Ciyee, Zidane... Sudah Kasih Kode Mau CLBK sama Juve nih? (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Madrid -

Zinedine Zidane memberi sinyal positif terkait kans melatih Juventus di masa mendatang. Begini katanya.

Situasi pelatih Juventus saat ini sedang disorot. Andrea Pirlo, yang ditunjuk manajemen, kesulitan membawa Cristiano Ronaldo dkk bersaing.

Di pentas Serie A, Juventus masih tertahan di peringkat empat klasemen Liga Italia, di bawah Inter Milan dan AC Milan. Sementara di Liga Champions, Bianconeri sudah kandas sejak babak 16 besar.

Kans juara Juventus tinggal berada di Coppa Italia. Hal itu yang membuat rumor pemecatan Pirlo mulai merebak.

Dan kandidat yang banyak disebut bakal menggantikan Pirlo adalah Zidane. Pria asal Prancis itu juga masih berjuang memberi Madrid trofi musim ini.

Di LaLiga, Zidane membawa Madrid berada di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol, di bawah Atletico Madrid dan Barcelona. Sementara peluang juara paling terbuka datang dari Liga Champions, usai sudah menjejak babak perempatfinal, di mana pada leg pertama mampu mengalahkan Liverpool 3-1.

Namun, rumor Zidane menjadi incaran Juventus cukup kuat. Usai laga kontra Liverpool, Zidane pun ditanya hal tersebut, dan memberi sinyal oke buat Si Nyonya Tua.

"Italia selalu berada di hati saya. Juve juga begitu penting bagi saya. Saya tak tahu bagaimana jadinya. Sekarang saya di sini, lihat saja nanti ke depannya," kata Zidane kepada Sky Italia.

Zidane sendiri merupakan mantan pemain Juventus pada musim 1996-2001, dengan total 214 penampilan dan bikin 31 gol; Ia membawa Juventus juara dua kali Liga Italia dan dua kali runner up Liga Champions. Bersama Juventus pula, Zidane bisa mencapai puncak kariernya, dengan meraih gelar Ballon d'Or pada 1998, tahun di mana ia membawa Prancis juara Piala Dunia 1998.

(yna/yna)