Juventus Vs Napoli: Bianconeri Gebuk Partenopei 2-1

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 02:00 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo heads the ball during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Napoli at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Wednesday, April 7, 2021. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Juventus berhasil mengalahkan Napoli 2-1 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Juventus menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Si Nyonya Tua sukses menumbangkan Partenopei 2-1.

Juventus vs Napoli berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Ini adalah duel di putaran pertama yang tertunda karena kasus virus corona.

Juventus berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1. Gol-gol Juventus dicetak gol Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Napoli baru bisa memperkecil gol lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung tampil menyerang di awal laga. Sebuah peluang emas di menit kedua gagal dituntaskan menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo setelah sundulannya melebar di sisi gawang.

Napoli gantian mengancam Juventus di menit keempat. Piotr Zielinski melepaskan tembakan keras, namun bola masih melambung dari sasaran.

Juventus duluan membuka skor 1-0 di menit ke-13. Federico Chiesa, yang berhasil mengelabui lawan, melepas umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Ronaldo dalam posisi bebas menyambar bola untuk merobek gawang Alex Meret.

Napoli berusaha secepat mungkin mencari gol penyeimbang. Di menit ke-16, Fabian Ruiz dalam posisi bebas gagal merobek gawang Gianluigi Buffon setelah bola tembakannya melenceng dari gawang.

Pertandingan perlahan berjalan alot. Kedua tim gagal membuat ancam setelah semua usahanya mentah saat masuk ke kotak penalti.

Juventus nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-40. Juan Cuadrado, yang mendapatkan ruan tembak di kotak penalti, gagal mengarahkan bola ke gawang Napoli.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Juventus dalam posisi memimpin 0-1.

Napoli langsung tancap gas di awal babak kedua. Sebuah tembakan dari Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-48 gagal berbuah gol setelah Buffon mampu mengamankan bola.

Juventus mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan di menit ke-53. Melalui serangan balik, Juan Cuadrado gagal melesakkan gol setelah bola tembakannya dari dalam kotak penalti melebar di sisi kiri gawang Meret.

Napoli kembali gagal mencetak gol di menit ke-59. Bola tembakan Lorenzo Insigne dari dalam kotak penalti masih berhasil dihentikan Buffon.

Juventus lebih kesulitan menciptakan peluang ke gawang Napoli di paruh kedua. Tim tamu malah dominan menekan meski beberapa tembakannya masih melenceng dari gawang.

Bianconeri berhasil mencetak gol kedua di menit ke-73. Paulo Dybala melesakkan gol setelah bola tembakan terukurnya meluncur ke sisi kanan gawang Meret dengan mulus. Ini sekaligus tembakan ke gawang pertama untuk Sin Nyonya Tua pada babak kedua.

Napoli berusaha keras menggedor pertahanan Juventus. Serangan tim besutan Gennaro Gattuso itu terus gagak tanpa menciptakan tembakan ke gawang.

Partenopei baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-3 di penghujung laga. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Giorgio Chiellini melanggar Victor Osimhen dan Lorenzo Insigne selaku eksekutor sukses menaklukkan Buffon.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Danilo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado (McKennie 69), Bentancur, Rabiot, Chiesa (Arthur 80); Morata (Dybala 69), Ronaldo.

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Hysaj (Mario Rui 76); Fabian Ruiz, Demme (Politano 54); Lozano (Osimhen 54), Zielinski, L Insigne; Mertens (Elmas 76).



Simak Video "Penalti Insigne Bawa Napoli Sungkurkan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)