Antonio Conte: Inter Milan Masih Jauh dari Scudetto

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 07:25 WIB
Inter Milans head coach Antonio Conte with his player Romelu Lukaku, center, after the end of the Serie A soccer match between Inter Milan and Sassuolo at the San Siro Stadium in Milan, Italy, Wednesday, April 7, 2021. Inter Milan win the game 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)
Antonio Conte (kanan) menyebut Inter Milan belum menjadi juara Liga Italia. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Inter Milan semakin nyaman di pucuk klasemen Liga Italia usai menaklukkan Sassuolo 2-1. Antonio Conte menegaskan timnya masih jauh dari kata Scudetto.

Inter menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza, Rabu (7/4/2021) malam WIB. Nerazzurri langsung tancap gas dan mencetak gol di menit ke-10 melalui Romelu Lukaku.

Di babak kedua, Inter menggandakan keunggulan berkat gol Lautaro Martinez pada menit ke-67. Sassuolo memperkecil ketertinggalan di menit ke-85 via gol Hamed Traore. Laga tuntas untuk kemenangan La Beneamata 2-1.

Tambahan tiga angka kali ini membawa Inter Milan semakin mantap di puncak klasemen dengan 71 poin. Nerazzurri kini berjarak sebelas angka dari rival terdekatnya, AC Milan, yang mengumpulkan 60 poin.

Dengan sembilan laga tersisa, Inter pun digadang-gadang bisa merebut gelar Liga Italia di akhir musim. Si Ular bakal memutus dominasi Juventus dalam sembilan tahun terakhir apabila sukses menjadi juara.

Antonio Conte selaku pelatih Inter angkat bicara mengenai kans timnya meraih Scudetto. Dia menegaskan, timnya masih belum bisa dikatakan sebagai juara dan harus melalui beberapa pertandingan tersisa.

"Tidak, tidak, masih banyak laga sisa dan setiap kemenangan bernilai enam poin. Dengan menang, kami melepas tekanan dan dapat melihat kepuasan dan upaya para pemain di setiap kemenangannya," kata Conte, dikutip dari Football Italia.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang luar biasa buat klub yang tak pernah meraih juara selama 10 tahun. Akan sangat menyenangkan apabila kami yang menyingkirkan orang-orang yang sudah menang sembilan tahun beruntun," dia menambahkan.

"Mulai dari sini bakal banyak ketegangan. Rasanya seperti bola berat berada di kaki kami, mungkin lebih daripada tim-tim yang tidak lagi memiliki tujuan yang sama," demikian kata Antonio Conte soal kans Inter Milan menjadi juara Liga Italia.



Simak Video "Inter Milan ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)