Juventus Lagi Berjuang Finis Empat Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 10:50 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 07: Gianluigi Buffon of Juventus interacts with team mate Matthijs De Ligt as the Juventus team gather prior to the Serie A match between Juventus and Napoli at Allianz Stadium on April 07, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus menang 2-1 atas Napoli dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Bek Juventus Danilo berharap kemenangan atas Napoli jadi momentum timnya untuk tampil konsisten. Sebab Juventus harus memperjuangkan posisi di empat besar.

Juventus memetik poin penuh di Liga Italia dengan mengalahkan Napoli. Bertanding di Allianz Arena, Rabu (7/4/2021) malam WIB, Bianconeri mengandaskan tim tamu dengan skor 2-1.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami kadang kala bisa menderita, tapi jika kami menderita bersama dan percaya pada diri sendiri, maka kami akan menang," ujar Danilo kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus terus seperti ini dan main bagus."

Hasil tersebut mengembalikan Juventus ke jalur kemenangan. Sebelum menghadapi Napoli, Cristiano Ronaldo dkk dikalahkan Benevento dan ditahan imbang Torino.

Inkonsistensi hasil tersebut membuat Juventus tercecer dalam persaingan scudetto. Pasukan Andrea Pirlo itu kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 59 poin dari 29 poin, tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Posisi Juventus di empat besar pun belum sepenuhnya aman. Atalanta yang ada di peringkat keempat menempel dengan selisih satu poin, sementara Napoli yang ada di urutan kelima punya 56 poin.

Danilo mengakui kalau Juventus musim ini memang kurang konsisten. Kini, target Juventus adalah finis di empat besar demi tiket ke Liga Champions musim depan.

"Pada akhirnya, tim-tim hebat adalah yang konsisten. Kami kesulitan musim ini, tapi buat kami yang lebih berpengalaman, kami harus membimbing tim dan saya kira kami bisa melaju jauh," lanjut Danilo.

"Kami adalah yang paling kecewa ketika kehilangan poin dan tahu kalau kami lebih baik di laga-laga yang disebut laga kecil, kami pasti akan mengejar gelar juara."

"Sekarang kami di sini berjuang untuk tiket Liga Champions dan kami harus berjuang habis-habisan setiap pekannya," kata bek asal Brasil itu.

Juventus selanjutnya akan menjamu Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

(nds/krs)