13 Data-Fakta Kemenangan Juventus atas Napoli

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 06:40 WIB
Juventus Alvaro Morata shuts at the goal during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Napoli at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Wednesday, April 7, 2021. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Juventus vs Napoli tuntas dengan skor 2-1 untuk Alvaro Morata dkk. (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Juventus sukses menumbangkan Napoli dalam pertandingan Liga Italia. Berikut ini 13 data dan fakta kemenangan Bianconeri atas Partenopei.

Juventus menjamu Napoli di Allianz Stadium, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Laga ini merupakan duel di putaran pertama yang tertunda akibat virus Corona.

Juventus berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Gol-gol Si Nyonya Tua dibukukan Cristiano Ronaldo (13') dan Paulo Dybala (73'), sementara Napoli hanya bisa membalas via gol penalti Lorenzo Insigne (90').

Dengan kemenangan ini, Juventus naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 59 poin. Ada pun Napoli tertahan di peringkat kelima dengan 56 poin.

Berikut ini 13 data-fakta kemenangan Juventus atas Napoli, seperti dirangkum dari Opta:

- Juventus telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Napoli di Serie A (kalah sekali), dengan skor agregat 23-8.

- Napoli kalah dalam pertandingan Serie A untuk pertama kalinya sejak Februari lalu melawan Atalanta (2-4).

- Giorgio Chiellini menjadi pemain pertama yang meraih 250 kemenangan Serie A sejak 2004-05.

- Lorenzo Insigne bergabung dengan Diego Armando Maradona (81 gol) di posisi ke-4 dalam daftar pencetak gol terbanyak Napoli di Serie A.

- Juventus telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A (kalah sekali), mencetak 22 gol dan kebobolan lima gol dalam prosesnya.

- Gol Cristiano Ronaldo (12:11) adalah yang tercepat untuk pemain Juventus melawan Napoli di Serie A sejak gol Higuaín (12:00) pada Desember 2017.

- Paulo Dybala mencetak gol sebagai pemain pengganti di Serie A untuk pertama kalinya sejak Maret 2020, melawan Inter di kandang sendiri (2-0).

- Federico Chiesa adalah yang termuda di antara pemain yang mencetak 8+ gol dan 8+ assist di 5 liga top Eropa 2020-21.

- Giorgio Chiellini telah memainkan 528 pertandingannya dengan Juventus, menyamai Giuseppe Furino di posisi ke-4 dalam daftar pemain Bianconeri dengan penampilan terbanyak di semua kompetisi.

- Kalidou Koulibaly telah bergabung dengan Paolo Cannavaro (278 pertandingan) di peringkat 10 daftar pemain dengan penampilan terbanyak bersama Napoli di semua kompetisi.

- Dries Mertens telah bergabung dengan Ottavio Bugatti (256 penampilan) di posisi ke-6 dalam daftar pemain Napoli dengan penampilan terbanyak di Serie A.

- Fabián Ruiz telah memainkan pertandingan ke-100 sebagai starter bersama Napoli di semua kompetisi.

- Hirving Lozano telah memainkan pertandingan ke-50 di Serie A.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)