Parma Vs Milan: Rossoneri Menang 3-1, Ibrahimovic Dikartu Merah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 01:00 WIB
Milans Ante Rebic scores his sides first goal during the Italian Serie A soccer match between Parma and Milan at the Ennio Tardini stadium in Parma, Italy, Saturday, April 10, 2021.  (Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Foto: AP/Massimo Paolone
Parma -

AC Milan meraup tiga angka usai menang di markas Parma 3-1. Milan mampu menjaga keunggulannya meski bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua.

Parma menjamu Milan di Stadion Ennio Tardini dalam lanjutan Liga Italia yang tuntas Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Rossoneri menyudahi permainan tanpa Zlatan Ibrahimovic yang dikartu merah wasit pada menit ke-60.

Milan unggul dua gol lebih dulu berkat gol cepat Ante Rebic yang diperbesar Franck Kessie. Parma mampu menciptakan gol balasan setelah Ibrahimovic diusir dari sepakan Riccardo Gagliolo.

Milan berhasil bertahan dari gempuran serangan Parma. Sampai akhirnya menyudahi perlawan tim tuan rumah dengan gol dari pemain pengganti Rafael Leao di injury time.

Dengan demikian, Milan ajeg di peringkat kedua klasemen usai mengoleksi 63 poin dari 30 pertandingan. Pasukan Stefano Pioli itu berjarak delapan poin dari Inter Milan di Capolista, dan unggul empat angka dari juara bertahan Juventus di urutan ketiga.

[Gambas:Opta]
Jalannya Pertandingan

Milan langsung menekan Parma sedari awal. Franck Kessie menciptakan peluang pertama setelah memanfaatkan kesalahan Conti karena kehilangan bola. Tapi sepakan keras Kessie bisa ditepis Sepe ke arah atas mistar gawang.

Milan tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan gol pertamanya. Di menit kesembilan Ante Rebic membawa Milan memimpin 1-0 atas Parma.

Umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic membelah lini pertahanan Parma, Rebic memutar badannya untuk diteruskan dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola meluncur deras ke sudut atas gawang Parma.

Setelah serangan bertubi-tubi tanpa hasil, Milan akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-43. Kessie mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kerja sama satu-dua antara Theo Hernandez dan Ibrahimovic diakhiri dengan umpan pendek kepada Kessie di dalam kotak penalti. Gelandang Prancis itu kemudian menyelesaikan dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Parma.

Setelah turun minum, sepakan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti bisa diantisipasi Sepe. Selanjutnya, Gianluigi Donnarumma membuat dua penyelamatan beruntun untuk menepis sundulan Conti. Lalu menghalau sepakan voli dari jarak dekat.

Ketika pertandingan berjalan sejam, Milan justru kehilangan Ibrahimovic karena dikartu merah langsung oleh wasit. Ibrahimovic diduga mengatakan sesuatu yang membuat si pengadil lapangan murka.

Parma berhasil menipiskan skor dengan keunggulan jumlah pemain. Gagliolo mengubah kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-65.

Juraj Kucka mengirim umpan lambung yang ditanduk ke belakang oleh Graziano Pelle di depan gawang. Gagliolo menyongsong bola dengan sepakan dari jarak dekat, yang kali ini tak mampu ditahan Donnarumma.

Parma semakin percaya diri menyerang sehingga memaksa AC Milan lebih banyak bertahan. Pemain-pemain Parma tidak segan-segan melakukan tembakan ketika mendapatkan celah. Sekalipun hingga 10 menit terakhir, belum ada yang mengancam gawang tim tamu.

Milan mati-matian menjaga keunggulannya. Di masa injury time, Milan memanfaatkan kelengahan Parma karena keasyikan menyerang.

Dari skema serangan balik, Diogo Dalot terbebas lalu mengoper kepada Rafael Leao yang tidak dikawal. Dalam situasi one-on-one, Leao dengan melepaskan sepakan mendatar untuk menggetarkan gawang Parma sekaligus memastikan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain


PARMA: Sepe, Conti, Bani, Gagliolo, Pezzella (Busi 74'), Kucka, Kurtic, Hernani (Grassi 61'), Gervinho (Cornelius 46'), Pelle, Man

AC MILAN: Donnarumma, Kjaer, Tomori, Hernandez, Kalulu, Calhanoglu, Kessie, Bannacer (Meite 72'), Saelemaekers (Dalot 72'), Ibrahimovic, Rebic (Leao 84')



Simak Video "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Dilarikan ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)